Kapolsek Terentang hadir dalam program Konferensi Kerja Cabang II PGRI Tahun 2022 yang diselenggarakan di SDN 11 Terentang Jalan Poros Utama, Dusun Radak Asri, Desa Sungai Radak Dua, Kecamatan Terentang, Kabupaten Kubu Raya yang dilaksanakan pada hari Kamis (1/12) kemarin.


Ketua PGRI Kabupaten Kubu Raya, Muhammad Ayub, Sp.PD dalam kata sambutannya mengatakan, dalam berorganisasi harus saling percaya antara pengurus dan anggotanya mengenai program yang sudah disepakati dan menjaga solidaritas demi kemajuan dunia pendidikan di Indonesia.


" LSesuai dengan UU No 14 Tahun 2005 guru memiliki posisi yang sangat penting, dalam AD/ART nya PGRI adalah organisasi profesi, organisasi perjuangan dan organisasi ketenagakerjaan, yang kemudian berperan aktif dalam pengembangan profesi guru, pembangunan pendidikan nasional dan kemasyarakatan," terangnya.


Hal senada diungkapkan Camat Terentang, Supriyadi, S.E., bahwa organisasi PGRI ini bukan organisai Politik, organisasi ini merupakan murni kerja sosial untuk memperjuangkan nasib guru dan sertifikasi guru dan sekarang yang sedang kita perjuangkan yaitu nasib Guru Honorer.


Sementara Kapolsek Terentang Iptu Heri Susandi, SH menyampaikan, bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan Pembukaan Konferensi Kerja Cabang II PGRI Tahun 2022 di Kecamatan Terentang.


"Harapan saya semoga apa yang sudah menjadi program PGRI dapat berjalan dengan baik sehingga bisa memberikan manfaat bagi semua anggota PGRI khususnya PGRI yang ada di Kecamatan Terentang, semoga kedepannya hal yang dicita-citakan terwujud," tegasnya.


Menurutnya, disini dapat mengenal sejarah, perjuangan, bahkan hakikat PGRI, dalam meningkatkan mutu pendidikan. Dan juga selaku aparat penegak hukum, ia tak henti-hentinya mengingatkan terhadap para guru untuk tidak mencoreng dunia pendidikan.


"Dimana kita ketahui ada beberapa tenaga pendidik yang melakukan perbuatan berupa kekerasan, ancaman/intimidasi dari peserta didik, orang tua ataupun pihak lain", tuturnya.


Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aipda Ade menegaskan, Polres Kubu Raya beserta Polsek jajaran pada dasarnya mendukung program yang di usung Konferensi Kerja Cabang II PGRI Terentang Tahun 2022.


"Semoga PGRI khususnya di Kecamatan Terentang terus eksis dan melahirkan guru-guru yang mampu berinovasi untuk menciptakan generasi-generasi yang berakhlaqul Karimah," kata Ade, Jumat (2/12/2022) diruang kerjanya.


Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua PGRI Kab. Kubu Raya, M. Ayub, Sp.Pd, Ketua PGRI Terentang, Munzirin, S.Pd.SD, Sekertaris PGRI Terentang, Ihsan, S.Pd, Korwil Terentang, Berie Rubiansyah, S.Pd,.SD.MM, Ketua Pengurus Cabang PGRI se Kab. Kubu Raya, Camat Terentang, Supriyadi, SE, Kapolsek Terentang, IPTU Heri Susandi, SH, Kanit Binmas, IPDA Legiman, Babinsa Koramil 10 Terentang, SERDA Wasis, KTU Puskesmas Radak, Suhardi, Peserta Konfrensi Kerja Cabang II PGRI.


Call Centre NAMPONG KELOH Polres Kubu Raya :

Instagram @polreskuburaya/@kapolreskuburaya

Email polreskuburaya@gmail.com

WhatsApp 08115684456


Sumber : Humas Polres Kubu Raya
(Media Baru TVRI Kalbar)