Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., bertindak sebagai Inspektur pada Upacara Ziarah Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya, Kamis (26/1/2023).


Pelaksanaan Upacara Ziarah Makam Pahlawan ini berlangsung dengan khidmat, dengan Perwira Upacara Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Kalbar, Sefpri Kurniadi, S.STP., dan bertindak sebagai Komandan Upacara yakni,Tris Budi Meirani, S.STP., M.Si., yang berasal dari Dinas Perhubungan Provinsi Kalbar. Pada saat tersebut Gubernur meletakkan karangan bunga di monumen sebagai tanda penghormatan kepada arwah pahlawan.


Usai Upacara Gubernur beserta seluruh Forkopimda dan beberapa Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalbar melakukan penaburan bunga di makam para pahlawan tersebut. Kegiatan ini dalam rangka sebagai wujud tanda penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang berasal dari tanah Kalimantan Barat (wnd).


Sumber : Adpim Prov Kalbar
(Media Baru TVRI Kalbar)