Kodam XII/Tanjungpura bekerja sama dengan PT Askrindo dan PT. Antam menyalurkan bantuan dukungan pendidikan perguruan tinggi bagi putra - putri TNI dan Polri sebanyak 21 orang di wilayah Kalimantan Barat. Penyerahan dukungan dana pendidikan ini berlangsung di Ruang Rapat PT. Askrindo Cabang Pontianak, Jalan M. Sohor, Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Jumat (27/1/2023).


Adapun penyerahan dana bantuan secara simbolis diberikan kepada 3 orang mahasiswa berprestasi oleh Pabandya Sahlurvetcad Spersdam Xll/Tpr Mayor Inf Dwiyanto Kusumo. Diantaranya kepada : Anggraeny Rara Sasmita mahasiswa Universitas Harapan Bangsa Pontianak merupakan anak dari anggota TNI dari Koramil 1207-05/Sungai Raya, Antania Hanzani Putri mahasiswa Universitas Muhamadiyah Pontianak, putri dari prajurit TNI Kodim 1208/Sambas. Dan kepada Kemal Lukmansyah mahasiswa dari Universitas Tanjungpura Pontianak anak dari prajurit Kodim 1202/Singkawang. 


Mewakili Pangdam, Pabandya Sahlurvetcad Spersdam Xll/Tpr Mayor Inf Dwiyanto Kusumo menjelaskan masing-masing mahasiswa mendapatkan tabungan pendidikan dari BUMN sebesar lima juta rupiah. Tidak hanya di Kalbar, tabungan pendidikan ini juga disalurkan ke seluruh Provinsi di Indonesia.


"Penerima bantuan harus merupakan putra-putri kandung anggota TNI dan Polri aktif dengan Pangkat Orang Tua maksimal Perwira Pertama atau setingkat. Penerima bantuan pendidikan adalah mahasiswa Perguruan Tinggi untuk Level DIII dan SI, minimal di Semester III dengan IPK ≥ 3,00," jelasnya.


Selanjutnya Pabandya Sahlurvetcad Spersdam mengatakan, program ini merupakan bentuk kepedulian BUMN terhadap tanggung jawab bela negara yang dibebankan kepada anggota TNI dan Polri, sekaligus menjadi upaya BUMN dalam meningkatkan sumber daya manusia yang unggul melalui pendidikan.


"Semoga bantuan ini dapat memotivasi para mahasiswa untuk menjadi penerus bangsa yang terus berprestasi. Pergunakan bantuan ini dengan sebaik - baiknya, utamakan hanya untuk hal-hal terkait dengan perkuliahan ," pesan Mayor Inf Dwiyanto. 


Sumber : Pendam XII/Tpr
(Media Baru TVRI Kalbar)