Satpomau Lanud Harry Hadisoemantri memberikan pengenalan profesi Pomau serta pengenalan cara berlalu lintas yang baik dan benar kepada murid TK Angkasa Lanud Harry Hadisoemantri. Pengenalan profesi tersebut dilaksanakan di sepanjang jalan Protokol Lanud Harry Hadisoemantri Dusun Bange, Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat. Jumat (27/01/2023).


Sebelum mengikuti kegiatan tersebut, Kabidik Tk Angkasa dan para guru sebagai pendamping murid Tk Angkasa terlebih dahulu melaksanakan olahraga bersama-sama, selanjutnya mengikuti kegiatan diselingi dengan permainan.


Terlihat jelas antusias para murid TK Angkasa dengan fokus mendengarkan penjelasan yang diberikan oleh salah satu anggota Satpomau Serka Ridwan yang mewakili Dansatpom Lettu Pom Tantya Adi Wicaksana, S.Tr.(Han).

Penjelasan materi meliputi pengenalan rambu lalu lintas, mengenalkan wajib menyalakan lampu sein sesuai arah belok yang diinginkan, cara menyeberang di zebra cross yang aman dan penumbuhan rasa suka kepada Pomau.


Dansatpom Lanud Harry Hadisoemantri, Lettu Pom Tantya Adi Wicaksana, S.Tr.(Ha melalui Serka Ridwan menuturkan, kegiatan ini sebagai pembelajaran sejak dini kepada murid-murid TK Angkasa seputar profesi Pomau dan tugas-tugas yang dilaksanakan.


"Murid pun sangat menikmati dan bergembira karena kendaraan di kawal langsung oleh Anggota Satpomau Lanud Harry Hadisoemantri", ujar Ridwan.


Sumber : Pen Lanud Had
(Media Baru TVRI Kalbar)