Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Laksamana Pertama TNI Dr. Suharto menyambut kedatangan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., beserta rombongan di Lanud Supadio dan mendampingi peninjauan Pos Satgas Pamtas di Jagoi Babang, Kab. Bengkayang Kalimantan Barat, Kamis (30/03/2023).


Dalam kunjungannya, Panglima TNI beserta rombongannya bertujuan ke Jagoi Babang untuk meninjau Pos Satgas Pamtas di Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat. Hal ini dilaksanakan guna mengetahui kekuatan dan sarana prasarana TNI yang ada di perbatasan.


Danlantamal XII mendampingi Panglima TNI selama peninjauan Satgas Pamtas di Jagoi Babang.

Orang nomor satu di jajaran militer Indonesia tersebut menerima laporan banyaknya kasus penyelundupan serta konflik perebutam wilayah perbatasan Indonesia - Malaysia yang sering terjadi. Dengan demikian Panglima TNI memutuskan untuk adanya peningkatan personil, alutsista, maupun sarpras guna memperkuat pengamanan perbatasan wilayah Indonesia.


"Tadi saya meninjau pos pos perbatasan di Jagoi Babang, masih banyak penyelundupan termasuk narkoba. Dengan adanya kasus-kasus ini akan kita tingkatkan lagi penjagaan disana dengan peralatan mungkin drone. Karena lintas batas disana banyak jalan tikus, sehingga perlu adanya peralatan yang mumpuni dan drone untuk mengetahui semua gerakan yang ada disitu", jelas Panglima TNI.


Turut serta dalam peninjauan selama di Jagoi Babang Pangdam XII/TPR, Asintel Panglima TNI, Asops Panglima TNI, Kapusada Panglima TNI, Danlanud SPO, Koorsmin Panglima TNI, Kabagpamkol Panglima TNI, Pagasus, Asops Kodam XII/Tpr, Asintel XII/Tpr, dan Aslog Kodam XII/Tpr.


Sumber : Dispen Lantamal XII

(Media Baru TVRI Kalbar)