Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K., memastikan pihaknya akan memantau secara masif stok dan harga pangan di semua pasar di Kabupaten Kubu Raya.

Kapolres mengingatkan para pedagang untuk tidak menimbun stok atau mengoplos bahan pokok yang dapat mempengaruhi harga di pasaran. Ini dilakukan sebagai upaya menjaga kestabilan harga bahan pokok menjelang bulan Ramadhan.


AKBP Arief Hidayat menegaskan, bahwa pedagang yang terbukti mengambil keuntungan yang dapat merusak stabilitas harga pangan akan ditindak tegas.


"Jika ditemukan akan kami tindak tegas. Untuk mencegah hal tersebut Polres Kubu Raya beserta Polsek Jajaran melakukan pengecekan harga bahan pangan di pasar tradisional dan modern secara masif ," ujarnya. Kamis (30/3/2023).


Meski begitu, Arief mengaku bahwa hingga saat ini belum menemukan indikasi kecurangan dari para pedagang terkait penimbunan atau menaikkan harga secara tak wajar. 


Semua kebutuhan selama pemantauan dapat terdistribusi dengan baik, dan pedagang tidak kesulitan untuk memenuhi permintaan. Namun, Polisi tetap mengimbau para pedagang untuk tidak berbuat curang dan menjaga kestabilan harga bahan pokok demi kesejahteraan masyarakat.


“Saat ini stok bahan kebutuhan pokok masyarakat masih tersedia. Beberapa bahan yang dicek antara lain daging, telur minyak goreng, terigu, beras, dan sayur-mayur. Stok kebutuhan bahan pokok masih tersedia termasuk stabilitas harga, jadi warga Kubu Raya jangan panik,” tegasnya. 


Call Centre NAMPONG KELOH Polres Kubu Raya :

Instagram @polreskuburaya/@kapolreskuburaya

Email polreskuburaya@gmail.com

WhatsApp 08115684456


Sumber : Humas Polres Kubu Raya

(Media Baru TVRI Kalbar)