Anggota Satgas TMMD Reguler ke-116 Kodim 1012/Buntok, Pratu Ngete dan Pratu Chandra membantu mengupas kelapa di rumah warga yang juga orangtua asuhnya, di Desa Danau Ganting, Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan, Senin (29/05/2023).

Para personel yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke-116 Kodim 1012/Buntok, diwaktu istiraharnya usai bekerja harus mampu berbaur dan menyatu dengan warga sekitar dan menjadikan para warga sebagai orang tua asuh, sehingga bisa membantu setiap kesulitan.

Pasi Ter Kodim 1012/Buntok Kapten Inf Grati Purnomo mengatakan, selain mengerjakan sasaran pembangunan fisik, hubungan kekeluargaan antara keduanya selalu terjaga baik. Seperti yang dilakukan oleh Anggota Satgas TMMD bersama warga desa yang terlihat keakrabannya.

"Kita ingin TNI menyatu dengan masyarakat, membantu masyarakat, sehingga masyarakat benar-benar merasakan manfaat yang besar dengan hadirnya kegiatan TMMD ini. Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) juga banyak melakukan tugas mulia yang menuai simpati dan apresiasi dari warga Desa", katanya.


Sumber : Pendim 1012/Btk
(Media Baru TVRI Kalbar)