Setelah pengecoran pondasi selesai, tiang lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) mulai didirikan dilokasi TMMD Reg ke-116, Kodim 1203/Ketapang Desa Harapan Baru, Kecamatan Matan Hilir Selatan, Kabupaten Ketapang, Senin (29/5/2023).

Salah satu anggota Satgas TMMD Reg ke-116 Kodim 1203/Ketapang, Koptu Rudianto mengatakan saat pengecoran pondasi ukuran material yang akan dipergunakan harus sempurna sehingga pondasi PJU ini mendapat hasil yang baik dan kokoh.

"Dalam pelaksanaan pemasangan tiang lampu jalan umum ini, kami dan warga saling bekerjasama dalam pembangunan pondasi tiang penerangan ini. Tentunya nanti akan memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang lewat pada malam hari desa ini”, terangnya.

Sementara itu Pasiter Kodim 1203/Ktp, Kapten Inf Andri Fitri menyebutkan, sebanyak sepuluh unit akan dipasang PJU menggunakan tenaga surya yang berkekuatan 40 Watt.

"Pemanfaatan energi tenaga surya ini yang merupakan renewable energi, saya rasa selayaknya kita jadikan fokus utama pemanfaatanya di Indonesia", ucapnya.

Sumber : Pendim 1203/Ketapang
(Media Baru TVRI Kalbar)