Upaya Polri dalam menjaga situasi kamtibmas mengambil langkah preventif dengan intensive melakukan patroli cipta kondisi untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pemungutan suara Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024.

"Ada 25 personil Operasi Mantap Brata Kapuas dan Ops Liong Kapuas Polres Kubu Raya diturunkan dalam pelaksanaan Patroli Kamtibmas untuk menjaga situasi kamtibmas jelang pencoblosan, patroli ini adalah strategi Polres Kubu Raya untuk mencegah potensi kerawanan yang mungkin muncul, dan patroli ini kami mensasar aksi balap liar,"kata Kasat Lantas Polres Kubu Raya AKP Apit Junaedi melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aiptu Ade, Senin (12/2/2024).

" Ya, kegiatan tersebut sudah kita masifkan selama 5 hari ini dan tadi malam kita khususkan untuk aksi balap liar di sepanjang jalan Arteri Supadio dan Jalang Angkasa Pura di mana kedua tempat tersebut sering dijadikan tempat aksi balap liar yang sangat mengganggu situasi kamtibmas dan membahayakan pengguna jalan lainnya dan dapat beresiko kecelakaan fatal," ungkap Ade.

Ade menyebut, Kepolisian juga melaksanakan dialog dengan masyarakat dan memberikan himbauan edukasi tentang Pemilu 2024. Masyarakat diimbau untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024.

" Selain patroli aksi balap liar, kami juga melakukan himbauan kepada masyarakat agar ikut serta mensukseskan Pemilu 2024 dengan menjaga situasi kamtibmas dan jangan golput, karena satu suara anda sangat berarti untuk masa depan indonesia,"tegas Ade.

Call Centre NAMPONG KELOH Polres Kubu Raya :

Instagram @polreskuburaya/@kapolreskuburaya

Email polreskuburaya@gmail.com

WhatsApp 08115684456


Sumber : Humas Polres Kubu Raya
Publisher : Darius Tarigan