Dalam upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) TVRI Kalimantan Barat melaksanakan In House Training Transmisi Digital di TVRI Stasiun Kalimantan Barat, Pontianak.

Kegiatan tersebut dilaksanakan karena banyaknya SDM yang bekerja di TVRI Kalbar, khusunya yang menangani stasiun transmisi belum memiliki kesempatan untuk mengikuti pelatihan di Pusdiklat TVRI, Jakarta. Oleh karena itu, dari koordinasi Kepala Stasiun TVRI Kalbar Deasy Indriani dengan pihak Pusdiklat TVRI di Jakarta, in house training ini akhirnya dapat dapat terlaksana, Senin (5/2/2024) pagi.

Saat pembukaan in house training tersebut, ketua tim pelatihan Iman Nurizqi bersama kelima anggota timnya menyebutkan, untuk dapat mencapai kompetensi yang diperlukan dalam mendukung pekerjaan maka, perlu pelatihan dan pembekalan yang sesuai dengan tugas kerja yang diemban pegawai yang bersangkutan.

Oleh karena itu dari Pusdiklat TVRI mendatangkan tenaga pengajar sehingga akan dapat mengatasi hambatan yang sering terjadi di lapangan yang disebabkan oleh keterbatasan pengetahuan dan keterampilan.

"Setiap daerah mempunyai kebutuhan pelatihan yang berbeda untuk itu diperlukan kesesuaian dengan keadaan daerah tersebut. Oleh karena itu, Pusdiklat perlu menyelenggarakan kegiatan dengan menghadirkan pengajar ke daerah sesuai dengan kebutuhan daerah setempat", ungkapnya.

Diharapkan kegiatan ini mampu meningkatkan jumlah keterdidikan di TVRI Stasiun Kalimantan Barat, sehingga tepat guna untuk meningkatkan kualitas siaran dan layanan TVRI. Kegiatan In House Training – Transmisi Digital diselenggarakan selama 2 (dua) hari pada tanggal 5 – 6 Februari 2024 di TVRI Stasiun Kalimantan Barat. Diikuti sebanyak 25 (dua puluh lima) orang peserta dari TVRI Stasiun Kalimantan Barat.

"Harapan kami semoga kegiatan In House Training – Transmisi Digital berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil sesuai dengan harapan", pungkasnya.


Penulis : Darius Tarigan 
Media Baru TVRI Kalbar