Pj. Bupati Landak Dr. Gutmen Nainggolan dampingi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Pusat yang tinjauan langsung upaya penurunan stunting di Kabupaten Landak.

Gutmen mendampingi langsung Asisten Deputi PSDM Kedeputian Dujak PMPP, Tuti Trihastuti Sukardi melakukan intervensi stunting di Posyandu Cemara Desa Hilir Tengah, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Selasa (11/06/2024).

"Terima kasih kepada tim yang telah hadir langsung, mudah-mudahan dari hasil turun ke lapangan ini bisa memotret situasi di lapangan," ungkap Gutmen.

Gutmen juga berharap selama proses intervensi stunting yang dilaksanakan secara langsung oleh tim dari pusat bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya para kader Posyandu sehingga angka stunting di Kabupaten Landak bisa menurun.

"Kami sangat berterima kasih kehadirannya semoga Posyandu ini bisa berjalan lancar, kami juga mengapresiasi seluruh tim yang berkesempatan hadir di kesibukan dan jarak yang jauh dari Jakarta ke Landak," ucapnya.

Segala masukan yang telah disampaikan, lanjut Gutmen akan dijadikan pembelajaran dan catatan untuk ditindaklanjuti dengan baik.

"Pelayanan di Posyandu itu harus baik, apakah itu alat maupun prosedur, sehingga penurunan stunting sebagai program nasional bisa tercapai," tutupnya.

Sumber : Diskominfo Landak
Publisher : Darius Tarigan