Pj. Bupati Landak Dr. Gutmen Nainggolan hadiri upacara penyambutan kedatangan 350 prajurit Yonarmed 16/ Tumbak Kaputing yang telah purna tugas Satgas Pamtas RI – Malaysia selama satu tahun di lapangan Yonarmed 16/Tumbak Kaputing Ngabang, Selasa (11/06/2024).

Pj. Bupati Landak Gutmen Nainggolan dalam arahannya mengucapkan selamat datang bagi para prajurit Satgas Pamtas RI – Malaysia yang sebelumnya telah melaksanakan tugas pengabdian diperbatasan selama satu tahun terakhir.

“Upacara penyambutan ini merupakan sebuah tradisi dijajaran TNI Angkatan Darat. Hal ini bertujuan untuk memberikan penghormatan dan penghargaan bagi satuan yang telah selesai melaksanakan tugas operasi Pamtas RI-Malasyia selama 12 bulan,” ucapnya.

Gutmen mengapresiasi para prajurit yang telah berhasil melaksanakan tugas operasi dengan baik untuk menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya dalam tugas pengamanan perbatasan Republik Indonesia – Malaysia.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Landak dan masyarakat Landak, saya mengucapkan selamat datang dan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Satgas Yon Armed 16/Tumbak Kaputing yang telah melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan Republik Indonesia-Malaysia dengan sukses dan penuh rasa tanggung jawab,” sambung Gutmen.

Menurutnya keberhasilan dalam melaksanakan tugas ini tidak terlepas dari berbagai pembekalan yang telah diberikan sebelum berangkat sehingga kalian siap menghadapi segala permasalahan menonjol di wilayah perbatasan. 

"Kalian mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan serbuan teritorial, bakti teknik, komunikasi sosial serta berbagai kegiatan lainnya," tutupnya.

Sumber : Diskominfo Landak
Publisher : Darius Tarigan