Salah satu bagian dari Tupoksi Satgas Pamtas yaitu berinteraksi dengan masyarakat perbatasan, karena dengan kegiatan tersebut dapat membangun silaturahmi dengan warga di Desa Badau, perbatasan, Kalimantan Barat.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Pa Bintal Satgas, Danramil 04/Badau, Kepala Desa Badau, perangkat desa dan Tokoh Agama setempat serta wali santri yang diwisuda, Minggu (9/6/2024).

Ketua DKM Nurul Huda mengatakan bahwa, kegiatan wisudawan/i santri ini sudah berjalan tiap 3 tahun sekali dan mewujudkan Santri yang berakhlak Karimah/Mulia.

Dansatgas Pamtas Malaysia Yonzipur 5/ABW Letkol Czi Sobirin Setio Utomo, S.H., juga menambahkan bahwa pendidikan Al-Qur'an sejak dini selain dapat membentuk generasi yang yg berakhlak mulia juga mendidik anak mempunyai pribadi yang disiplin dan meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sehingga kedepannya dapat menjadi penerus bangsa yang beradab dan berakhlak.

Satgas Pamtas Malaysia Yonzipur 5/ABW terus berharap agar hubungan yang baik ini tetap terjaga dan ditingkatkan untuk semakin dekat dengan warga yang ada di perbatasan, Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat.

Sumber : Pen Satgas Pamtas Yonzipur 5/ABW 
Publisher : Darius Tarigan