TNI AL LANTAMAL XII Pontianak: Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Danlantamal XII Letkol Laut (S) Agung Widodo, M.Tr. Hanla, bertempat di Ruang Data Analytic Room ( Ruang Analisis Data) yang berlokasi di Kantor Gubernur Kalimantan Barat,  Jl. Jenderal Ahmad Yani, Bangka  Belitung Laut, Kec. Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, mewakili Danlantamal XII dalam rangka mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI - DPD RI Th.2021, melalui Video Conference (Vicon) Senin (16/08/2021) 


Dalam pidatonya Presiden  Republik Indonesia Bapak Ir. H. Joko Widodo mengatakan bahwa pandemi ini kita Ibaratkan seperti kawah Chandra dimuka, dimana dengan adanya Pandemi ini kita semua diuji baik dari ketaqwaan, kesabaran dan lain sebagainya, itu semua merupakan suatu proses untuk kita agar dapat memperbaiki diri, apabila kita mampu mengendalikan dan menangani Pandemi Covid-19 itulah Bangsa yang tangguh.  


Selain itu, TNI-Polri dan Birokrasi baik ditingkat Pusat sampai dengan tingkat Daerah terus bahu membahu berusaha untuk  mengendalikan dan menangani Pandemi Covid-19.  Perang melawan Covid-19 tidak akan berhasil apabila tidak adanya keadilan dalam pemberian Vaksin, untuk itu Pemerintah akan berusaha seadil-adilnya dalam mendistribusikan/memberikan Vaksin ke Pelosok Daerah. Pandemi telah mengajarkan kita untuk menjaga keseimbangan, baik keseimbangan kesehatan ataupun keseimbangan perekonomian 


Pemerintah akan meningkatkan Bantuan Sosial untuk memberikan solusi kepada Masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19. Pandemi memang akan menghambat laju perekonomian, akan tetapi Laju Perekonomian tidak boleh terhenti, untuk itu kita harus mencari solusi agar laju perekonomian terus berjalan. 


Perekonomian Semua Negara untuk saat ini sedang mengalami penurunan, dan sudah waktu bagi Indonesia untuk membenahi diri secara fundamental, bertransformasi, menjalankan strategi besar di bidang Ekonomi, Hukum, Pemerintahan, Sosial, Kebudayaan, kesehatan dan pendidikan. Reformasi fundamental di sektor kesehatan harus dipercepat sehubungan dengan adanya pandemi Covid-19. 


Hadir dalam kegiatan  ini Gubernur Prov. Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, SH, M.Hum, serta perwakilan Forkopimda Kalbar  antara lain Ir. Kodam XII/Tpr, Asrena Danlantamal XII,  Kadispers Lanud Supadio, Irwasda Polda Kalbar serta Kejati Kalbar.


Sumber  : Dispen Lantamal XII Koarmada I