Peringatan Hari Bhakti TNI AU ke-74, Lanud Had Gelar Serbuan Vaksinasi



Pangkalan TNI AU Harry Hadisoemantri (Had) yang terletak di Sanggau Ledo mengadakan serbuan Vaksinasi Covid-19 tahap 2 bagi masyarakat umum di Balai Prajurit Danu Setiawan, lanud Had, Kecamatan.Sanggau Ledo Kab. Bengkayang, Kalbar. Pada kegiatan serbuan vaksinasi ini turut hadir Danlanud Had, Kepala Puskesmas Kec.17 dan pejabat list A lanud Had. Selasa, (22/8/2021).


Danlanud Had, Letkol Pnb. Firmandes Pasaribu, S.T.,M.Han, mengatakan, Serbuan vaksinasi tahap 2 kali ini, diperuntukkan bagi masyarakat umum dan warga Kab. Bengkayang dalam rangka peringatan Hari Bhakti TNI AU ke-74 yang diperingati 29 Juli 2021.

“Serbuan vaksinasi ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah, dan pada teknis pelaksanaan hari ini yang dutamakan adalah peserta yang telah melaksanakan vaksinasi tahap I di lanud Had sebelumnya, karena berkasnya sudah terdata oleh nakes dari klinik lanud Had dan puskesmas kecamatan tujuhbelas yang berjumlah 15 orang. Setelah menerima vaksin covid-19 ini, masyarakat diharapkan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan 5M. Hal ini menjadi perhatian kita demi mencegah penularan Covid-19,“ucapnya.




Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan Lanud Had yang berlangsung selama dua hari (Senin, 23/8/2021 s/d Selasa, 24/8/2021) tercatat masyarakat yang telah divaksin Sinovac tahap 2 sebanyak 250 orang. Menurut Kapuskesmas kecamatan tujuhbelas, Hariyono Ninpuno disela-sela acara  vaksinasi mengatakan, pihaknya akan mempermudah dan membantu dalam pengurusan sertifikat vaksin tahap 2 di aplikasi Peduli Lindungi. "Bagi masyarakat yang kesulitan mendownload sertifikat vaksin,  dapat berkoordinasi dengan pihak puskesmas. Karena saat ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat dalam melakukan kegiatan, baik dalam berpergian dengan penerbangan, masuk mall dan aktivitas lainnya," ujarnya.


Melihat dari animo masyarakat yang mengikuti program vaksinasi ini menunjukkan bahwa, kepedulian dan kesadaran masyarakat yang tinggi dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona patut diapresiasi. Karena mengikuti program vaksinasi turut ikut melindungi orang lain selain diri sendiri. Hal ini akan memunculkan kekebalan kelompok dan masyarakat dapat terhindar dari Virus Covid-19.


Penulis : Darius Tarigan






0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .