Lantamal XII turut berpartisipasi mendukung giat vaksinasi yang digelar Lanud Supadio bersama dengan vaksinator lain unsur TNI Polri dan instansi lainnya, Sabtu, (07/08/21).

Komandan Lantamal XII Brigjend TNI (Mar) Andi Rukman, memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal XII Letkol Laut (K) dr. Heru Subagyo, Sp.Pros beserta Tim Vaksinator Diskes Lantamal XII untuk bersinergi bersama Tim Vaksinator Lanud Supadio dan unsur Gabungan Vaksinator dari Dinkes Kab. Kubu Raya dan Dinkes Pemda Prov. Kalimantan Barat, untuk bersama sama melaksanakan serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan di gedung Teddy Kustary Lanud Supadio terhadap masyarakat yang ada Bandara Supadio dan sekitarnya.

Kegiatan ini dimotori pihak Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) Supadio, Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), masih dalam rangka memperingati hari bhakti ke-74 Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU), tanggal 29 Juli 2021. 

Dalam Serbuan Vaksinasi yang digelar, sinergitas para tim vaksinator berhasil menyuntik hingga 473 orang menggunakan jenis vaksin Sinovac.

Komandan Lantamal XII berpesan agar dalam pelaksanaannya tetap berpedoman pada Protokol Kesehatan, "Agar tetap berjalan tertib aman dan lancar, saya tekankan baik Vaksinator maupun masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan 5M guna pencegahan penyebaran covid-19 selama dalam pelaksanaan kegiatan”, Demikian himbauan Danlantamal.


Sumber : Dispen Lantamal XII Pontianak