Satuan Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII kembali menggelar Vaksinasi Maritim di Halaman Balai Kesehatan (BK) Dinas Kesehatan Lantamal XII, Jl. Komyos Sudarso Jeruju Kota Pontianak, terhadap Keluarga Besar TNI AL serta masyarakat Maritim yang ada disekitar Mako Satrol Lantamal XII, Senin (22/11/2021).


Serbuan vaksinasi terhadap masyarakat maritim yang dilakukan TNI AL Lantamal XII secara terus menerus, merupakan  perintah Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono, kepada Jajaran TNI Angkatan Laut diseluruh Indonesia. 


"Serbuan vaksinasi dengan memberdayakan seluruh potensi yang dimiliki guna mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan, pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19, di Indonesia. Selain itu juga dalam setiap kesempatan Kepala Staf Angkatan Laut, memberikan penekanan kepada jajaran TNI AL, untuk terus gencarkan vaksinasi maritim, sehingga program pemerintah menuju Indonesia sehat segera terwujud", ungkap Komandan Lantamal XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman.


Kepala Dinas Kesehatan Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pros., selaku Dansatgas Penanggulangan Covid-19, menyampaikan bahwa, Target yang disiapkan dalam Vaksinasi ini sejumlah 200 Dosis, baik Vaksin Sinovac, Astrazeneca maupun Pfizer. Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19 oleh Satgas Covid-19 Lantamal XII,  akan terus dilakukan dalam beberapa hari kedepan, sehubungan dengan menyonsong Hari Armada Tahun 2021, yang  jatuh pada tanggal 5 Desember 2021.


Sumber : Dispen Lantamal XII Koarmada I