Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke 50 Tahun 2021, Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), segenap Pegawai Negeri dilingkungan TNI antara lain Pegawai Negeri Sipil / ASN dari Pengurus Korpri Sub Unit Lantamal XII Pontianak, Kodam XII Tanjungpura dan Lanud Supadio melaksanakan acara puncak HUT KORPRI secara virtual dari Aula makodam XII/ TPR, Senin (29/11/2021).


Tema peringatan HUT KORPRI Tahun 2021 ini adalah "ASN bersatu, KORPRI tangguh dan Indonesia Tumbuh". 


Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars KORPRI, kemudian pembacaan Panca Prasetya Korpri, dan Doa bersama lintas agama.  Selanjutnya sambutan Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI dan sambutan Presiden RI Joko Widodo. Selain itu juga ditampilkan Duta KORPRI 2021 dan pemberian penghargaan penerima Apresiasi Mitra KORPRI serta pemberian KORPRI Award 2021.


"Saya mewakili seluruh masyarakat Indonesia pada hari ini ingin menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap keluarga besar KORPRI yang sudah dan sedang mengemban tugas, mengemban tanggung jawab, serta mengemban pengabdian negara, kepada bangsa, dan kepada rakyat di seluruh penjuru tanah air dan dunia.  Tahun 2021 ini, KORPRI memperingati dan merayakan ulang tahun ke-50. Artinya, Korpri sudah memberikan kontribusi selama setengah abad, dimana  perjuangan selama setengah abad itu, harus kita teruskan dan tingkatkan", kata Presiden RI dalam amanatnya.


Selain itu juga Presiden menyampaikan bahwa tujuan dari Peringatan HUT KORPRI Ke-50 Tahun 2021 ini adalah untuk memantapkan fungsi organisasi KORPRI sebagai perekat persatuan bangsa, memantapkan netralitas seluruh anggota, dan meningkatkan semangat profesionalitas seluruh PNS.


Mengakhiri sambutannya Presiden Joko Widodo mengajak anggota KORPRI di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik dan meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan dalam bentuk kegiatan olahraga, bakti sosial, penghijauan, pembinaan mental/rohani. Maka dari itu, kita bersama-sama berusaha mewujudkan semua tujuan dari perayaan HUT KORPRI tahun ini.


Berkaitan dengan HUT Korpri ke 50 Tahun 2021, Komandan Lantamal XII, Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman, menyampaikan pesan kepada seluruh PNS TNI khsusunya dilingkungan Lantamal XII, untuk menjadikan peringatan HUT ke 50 ini sebagai momentum untuk merefleksikan diri, menjaga soliditas dan terus memperbaiki diri, tinggalkan cara-cara rutin, dan jangan pernah berhenti berinovasi, manfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi dan semakin profesional dalam tugas dengan tetap berpedoman pada Panca Prasetya Koprs Pegawai Republik Indonesia. 


Sumber : Dispen Lantamal XII Koarmada I