Aparat Bersinergi Dalam Pengamanan dan Pemantauan Pelaksanaan Vaksinasi di Sintang



Babinsa Koramil 1205-12/Kayan Hulu, Praka Abdy, melakukan pengamanan sekaligus memantau langsung pelaksanaan kegiatan vaksinasi di Puskesmas Tebidah, Kecamatan Kayan Hulu, Kabupaten Sintang, Jumat (10/12/2021).


Praka Abdy yang hadir pada kegiatan tersebut secara aktif melakukan pendampingan kepada warga yang melaksanakan vaksinasi sekaligus memberikan himbauan terkait penerapan protokol kesehatan.


"Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk mempercepat pencapaian herd immunity dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi menuju Indonesia sehat dan bebas covid-19," tuturnya.


Abby menambahkan, kegiatan pemantauan yang dilakukan merupakan tanggung jawabnya selaku aparat kewilayahan, yaitu melakukan pemantauan sekaligus pengamanan, agar dalam pelaksanaannya kegiatan ini dapat berjalan lancar dan aman dan nyaman.




Dihari yang sama Pj Danramil 1205-08/Dedai, Pelda Agung, bersama Polsek Dedai dan Pihak Desa PSR juga melakukan pengamanan sekaligus memantau langsung pelaksanaan kegiatan vaksinasi di SDN 08 Buluh Perindu, Desa PSR, Kecamatan Dedai.




Kegiatan yang dilaksanakan tersebut didukung oleh Denkesyah Sintang Bersama Puskesmas Dedai sebagai tim vaksinasi.


Pelda Agung, Pj Danramil Dedai yang hadir pada kegiatan tersebut bersinergi dengan Binmas Polsek Dedai, Aipda Mahendrik dan Kades PSR, Sdra Nikodimus melakukan pendampingan kepada warga yang melaksanakan vaksinasi sembari memberikan himbauan terkait penerapan protokol kesehatan.


"Alhamdulillah kegiatan vaksinasi hari ini berjalan lancar dan warga sangat antusias, ada 700 orang yang menerima vaksin pada pelaksanaan tersebut, termasuk dosis pertama dan kedua," terangnya.


Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat yang sudah menrima vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan.


Sumber : Pendim 1205/Stg













0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .