Dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 serta pemerataan vaksinasi di wilayah Kecamatan Ketungau Hilir, Sintang, Babinsa Koramil 1205 - 03/Ketungau Hilir laksanakan serbuan vaksinasi Covid - 19 secara door to door dengan menggunakan alat transportasi Sampan di Desa Nanga Ketungau, Selasa (28/12/2021).


Dalam pelaksanaannya kegiatan tersebut turut dibantu oleh Nakes dari Puskesmas Nanga Ketungau dan Bhabinkamtibmas Polsek Ketungau Hilir.


Menurut Babinsa 03/Ketungau Hilir, Serda Jumakir menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi door to door tidak akan berlangsung dengan baik tanpa ada koordinasi dengan para ketua RT dan RW setempat.


“Saya juga berterimakasih kepada para nakes dan anggota Polsek Ketungau Hilir yang selalu menemani dan mendukung kegiatan serbuan vaksinasi ini”, tuturnya.


Di tempat terpisah, Pj Danramil 03/Ketungau Hilir, Peltu Dadi mengatakan, plaksanaan serbuan vaksinasi Kodim 1205/Sintang akan terus dilakukan sampai dengan waktu yang tidak ditentukan.


“Selama masih banyak warga yang belum divaksin, kami bersama para Babinsa akan terus berperan aktif melakukan serbuan vaksinasi baik secara door to door maupun dengan cara membuka gerai vaksinasi”, katanya.


“Mudah-mudahan dengan semakin banyaknya warga yang divaksin akan mempercepat herd immunity terwujud untuk menahan serta terhindar dari penyebaran Covid-19”, tutup Dadi.


Sumber : Pendim 1205/Stg