Upaya untuk mencegah penyebaran Virus Corona, Kopda Edward Simanjuntak, Babinsa Koramil 1205 - 10/Ambalau membantu pihak Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Desa Nanga Kemangai, Kecamatan Ambalau, Kabupaten Sintang, menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) pada pelajar yang hendak akan masuk sekolah melakukan aktivitas belajar mengajar, Selasa (28/12/2021).


Pada kesempatan tersebut Babinsa menghimbau dan mengajak para siswa siswi untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak, terutama dalam beraktivitas dilingkungan sekolah.


Lebih lanjut Kopda Edward menghimbau kepada pihak sekolah, untuk terus meningkatkan pengawasan kepada para murid di sekolah.


"Dalam penerapan protokol kesehatan di sekolah, pihak sekolah diharapkan mengawasi muridnya untuk terus melakukan 5M yakni sering cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, jaga jarak dan gunakan masker,” ungkap Babinsa.


Melalui himbauan langsung ke sekolah diharapkan dapat meningkatkan disiplin mematuhi Protokol kesehatan, untuk mencegah dan memutus penyebaran Virus Corona di lingkungan sekolah.


Sumber : Pendim 1205/Stg