Komandan Kodim 1205/Sintang, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, melakukan pemantauan pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi Korem 121/Abw di wilayah Kodim 1205/Sintang, Senin (20/12/2021).


Kegiatan tersebut berlangsung dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Infantri yang jatuh pada tanggal 19 Desember 2021. Serbuan vaksinasi dipusatkan di gedung Asrama Haji, Jalan Lintas Melawi, Kabupaten Sintang.


Dandim Sintang menjelaskan, dalam mendukung program pemerintah pihaknya terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi. Koramil dan Babinsa yang merupakan satgas vaksinasi terus melakukan pemantauan, pendampingan dan pengamananan kegiatan vaksinasi di wilayah Koramil jajaran.


Selain itu, jajaran Kodim 1205/Sintang juga membuka gerai vaksinasi ditempat keramaian yang mudah diakses. Hal itu bertujuan untuk mencapai target dosis pertama vaksin covid -19 sebesar 70% di Sintang.


"Kemudian kami juga menyediakan doorprize paket sembako kepada warga masyarakat yang datang dan melakukan vaksinasi ditempat ini, rencananya serbuan vaksinasi ini kami laksanakan sampai dengan akhir bulan Desember 2021, dengan harapan target vaksinasi yang sudah ditetapkan oleh pemerintah dapat tercapai," kata Dandim Sintang.


Seperti yang diberitakan sebelumnya, Kodim Sintang juga telah mensosialisasikan dan menyampaikan himbauan dengan menyebar pamflet dan banner tentang pelaksanan vaksinasi tersebut.


"Kegiatan ini merupakan langkah percepatan vaksinasi yang kita laksanakan, sebagai upaya membantu pemerintah dalam penanggulangan pandemi covid-19. Semoga banyak warga yang mengikuti" ucap Letkol Inf Kukuh.


Sumber : Pendim 1205/Stg