Diduga Korsleting Listrik, Tiga Buah Rumah Di Kelurahan Kauman Terbakar


Telah terjadi kebakaran 3 buah rumah di Jalan DR Wahidin Sudirohusodo Kelurahan Kauman Kecamatan Benua Kayong Kabupaten Ketapang yang diperkirakan diakibatkan oleh korsleting listrik, Kamis (30/12/2021). Kebakaran diperkirakan pukul 17.30 wib.


Identitas pemilik rumah yang terbakar :


1. Rumah milik Sdr. Johan yang dihuni Sdr. Johan, istri, 4 orang anaknya, ibu Kandung, ibu mertua dan cucu 1 orang ( Seluruhnya dalam keadaan selamat ). 


2. Rumah Milik Sdr. Abdullah, yang dihuni istri an. Nurhayati, 1 orang anaknya dan cucu 2 orang ( Seluruhnya dalam keadaan selamat ). 


3. Rumah Milik Sdr. Acik Ejan, dihuni Sdr. Acik Ejan, istri dan 3 anak ( Seluruhnya dalam keadaan selamat ).


Nurhayati, salah seorang saksi mata menerangkan bahwa pada mulanya ia medengar cucunya berteriak karena melihat kobaran api dari atas rumah sdr Johan ( tetangga saksi ) yang kemudian ia meminta tolong kepada warga sekitar untuk memadamkan api. Beberapa warga sekitar pun langsung menghubungi Polsek Benua Kayong dan Badan Pemadam Kebakaran untuk memberitahukan peristiwa ini.


Selang beberapa saat, anggota Polsek Benua Kayong bersama 5 unit kendaraan pemadam tiba di lokasi dan langsung mengamankan lokasi serta melakukan pemadaman.


Sekitar pukul 19.30 Wib api sudah dapat dipadamkan yang selanjutnya Pihak Polsek Benua Kayong bersama Petugas dari Polres Ketapang memberikan garis polisi agar tidak ada warga yang memasuki area kebakaran, untuk dilakukan identifikasi pihak kepolisian dari Polres Ketapang.


Kapolsek Benua Kayong IPDA Risandy Indra Waspada, S.Tr.K., yang berada dilokasi kebakaran saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, penyebab kebakaran diduga karena ada konslet listrik dari ruangan lantai dua rumah sdr Johan.


"Dari keterangan beberapa saksi mata, bahwa api pertama kali muncul dari lantai dua rumah sdr Johan, dugaan sementara kebakaran diakibatkan oleh korsleting listrik", ujar Risandy.


Ditambahkannya, akibat dari kebakaran tersebut, 3 buah rumah hangus terbakar, dan untuk sementara kerugian materi belum dapat diperkirakan.


_Jhon Ketapang_















0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .