Lakukan Pengawasan dan Pemantauan Wilayah, Danramil Pimpin Patroli Jalur Inspeksi Patroli Perbatasan


Komandan Ramil 1205-05/Ketungau Hulu, Kapten Inf Kassa Supriadi memimpin pelaksanaan Patroli Jalur Inspeksi Patroli Perbatasan (JIPP) dari Desa Riam Sejawak menuju Desa Jasa, Jumat (24/12/2021).


Kegiatan yang dilaksanakan bersama Babinsa dan anggota Satgas Pos Riam Sejawak ini dilakukan sebagai upaya pengamanan jalur distribusi personel dan logistik satgas pamtas juga sekaligus bentuk pencegahan kegiatan ilegal melalui jalur-jalur tikus yang terhubung ke pos-pos pamtas.


Danramil Ketungau Hulu menjelaskan pentingnya kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya pencegahan akan  kemungkinan terjadinya kegiatan ilegal dan untuk memonitor perkembangan situasi dan kondisi wilayah.


"Kita bersama 5 orang Babinsa dan anggota satgas melakukan Patroli JIPP, cukup berat ya kendala untuk melalui jalur-jalur tersebut, karena medan yang dilalui cukup berat. Kita berharap kedepan mendapat dukungan kembali untuk kendaraan sepeda motor jenis trail, karena saat ini belum semua anggota di Koramil Ketungau Hulu yang menggunakan trail, karena kalau sepeda motor lainnya terlalu berat untuk lokasi medan seperti ini," terang Danramil.


Jalur JIPP sendiri sangat berperan pentting dalam aspek pertahanan, karena jalur tersebut merupakan salah satu faktor pendukung kelancaran pelaksanaan tugas pengamanan perbatasan. Selain itu, keberadaan jalur JIPP dapat berfungsi menunjang perekonomian warga masyarakat di wilayah teritorial Koramil 1205-05/Ketungau Hulu.


Sumber : Pendim 1205/Stg













0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .