LANTAMAL XII PONTIANAK DUKUNG GEBYAR EKSPOR PERTANIAN TAHUN 2021


Komandan Lantamal XII, Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman, yang diwakili oleh Asisten Potensi Maritim Danlantamal XII, Kolonel Marinir Agustiawarman, mengikuti kegiatan kegiatan Gebyar Ekspor Pertanian Tahun 2021.

Acara Gebyar Eksport Pertanian Tahun 2021 ini juga dihadiri oleh Menteri Pertanian RI, Dr. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H. secara virtual bertempat di Terminal Peti Kemas Pelabuhan Dwikora Pontianak, Jl. Pak Kasih, Kota Pontianak, Prov Kalbar. Jumat (31/12/2021).


Adapun rangkaian kegiatan diawali dengan registrasi kemudian meninjau Display Produk Unggulan Pertanian Kalbar, kemudian bergabung dengan acara pembukaan Gebyar Ekspor Utama yang disiarkan secara langsung dari Makasar. Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, serta proses penekanan tombol pelepasan ekspor, dan acara diakhiri dengan dialog antara Menteri Pertanian dan Kapolri.



Dalam sambutannya Menteri Pertanian RI Dr. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H., menyampaikan bahwa melonjaknya ekpor komoditas Pertanian menjadi daya angkat perekonomian Indonesia.  Hal ini tentunya tercipta karena dukungan semua pihak TNI / Polri para Gubernur se Indonesia dan para pelaku bisnis ekspor Komoditas Pertanian. Selain itu Kementerian Pertanian mengundang khususnya Kapolri karena pihaknya masih membutuhkan pendampingan jajaran Kepolisian. Ekpor komoditas Indonesia jenis kopi dampaknya terbaik kedua di dunia setelah China.


Menteri Pertanian juga memberikan penghargaan dan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh pelaku usaha dan pemangku kepentingan yang ada diseluruh Indonesia beserta jajarannya, termasuk Unit Pelaksana Teknis Karantina Pertanian atas usaha dan kerja sama sehingga ekspor komoditas pertanian mampu meningkat ditahun 2021.


"Semoga kinerja ekspor ini dapat terus kita tingkatkan", kata Menteri Pertanian.


Sedangkan sambutan Gubernur Kalimantan Barat yang dibacakan oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, M.M, M.H., mengucapkan terima kasih dan merasa bangga karena Provinsi Kalimantan Barat menjadi salah satu tuan rumah yang dipercaya untuk penyelenggaraan kegiatan Gebyar Ekspor Pertanian bersama 34 provinsi lain di Indonesia. 


Hadir dalam kegiatan ini antara lain M.H., Kabagren Polresta Pontianak Kompol Ayin Nurohman, Danlantamal XII diwakili Aspotmar Danlantamal XII, Kolonel Marinir Agustiawarman, S.H., GM. PT. Pelindo Regional II Pontianak Bapak  Udin Mahmudin, Kepala Balai Karantina Pontianak, drh. Amir Hasanuddin, M.M., Kelapa Kantor Pelayanan Bea Cukai Pontianak Bapak Achmat Wahyudi, Kepala dinas Ketahanan pangan Prov Kalbar Bapak Usmadi, Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Prov. Kalbar diwakili oleh Bapak Elidar, Kepala dinas Perindustrian dan Perdagangan, ESDM Provinsi Kalbar, Dr. Sy. Kamaruzaman, M.Si., Perwakilan Kepala Badan Pusat Statistik Prov Kalbar, Perwakilan dari GM. Angkasa Pura Bandara Supadio, Kepala Stasiun Karantina Pertanian Entikong,Bapak Yongki, Kepala Stasiun Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu Pontianak,  Bapak Jimmy,  Kepala perwakilan Bank Indonesia Prov. Kalbar, Bapak Agus, serta perwakilan pelaku usaha wilayah Prov. Kalimantan Barat.


Sumber : Dispen Lantamal XII Koarmada I



















0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .