Kebut Vaksinasi oleh Tim Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII yang dilaksanakan dibeberapa tempat di wilayah Prov. Kalimantan Barat, yaitu di Balai Kesehatan Lantamal XII,  Desa Simpang Kanan Kec.Sungai Ambawang dan di Kantor Gubernur Kalimantan Barat. Kegiatan ini dilaksanakan secara terus menerus agar seluruh masyarakat kota Pontianak dapat menerima vaksin secara merata baik yang berada di pulau pulau terluar bahkan di tempat tempat terpencil yang sulit terjangkau. 


"Hal ini sengaja kita lakukan untuk menfasilitasi masyarakat yang jauh, tidak memiliki sarana trasportasi sehingga boleh menerima Vaksin", ungkap Kadiskes Lantamal XII selalu Dansatgas Covid -19 Lantamal XII.


Dalam kegiatan ini Satgas Covid-19 Lantamal XII, bersinergi dengan Dinas  Kesehatan Kab/Kota Prov Kalbar dibeberapa wilayah.  Panitia menargetkan sebanyak banyaknya dosis yang akan didistribusikan, baik itu dosis pertama maupun dosis kedua dengan jenis Vaksin Sinovac, Astrazeneca serta Pfizer. 


Masyarakat Kalimantan Barat khususnya Kota Pontianak menyambut baik Gebyar Vaksinasi Maritim yang sering digelar TNI Angkatan Laut, sehingga mereka dapat menerima vaksin untuk menambah imunitas tubuh pada masa panemi covid 19.

"Terima Kasih Angkatan Laut, saya sudah divaksin", ungkap masyarakat penerima vaksinasi.


Sementara itu Komandan Lantamal XII Pontianak, Brigjend TNI (Mar)  Andi Rukman disela-sela aktivitasnya memberikan apresiasi kepada Tim Satgas Penanggulangan Covid – 19 Lantamal XII yang tiada henti melakukan kegiatan Serbuan Vaksinasi. Ia berpesan kepada Tim Satgas Covid-19 Lantamal XII, untuk menjaga kesehatan pribadi masing-masing dengan baik, agar kita dapat melakukan kegiatan dengan maksimal.


Sumber : Dispen Lantamal XII Koarmada I