Bupati Sambas, Satono, meminta Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1208/Sambas yang baru menjabat, Letkol Infanteri Dadang Armada membuat terobosan baru dalam program kerjanya dan melanjutkan sinergitas yang baik antara Pemerintah Daerah (Pemda) Sambas dengan TNI.


Hal itu diungkapkan Bupati Satono dalam acara lepas sambut Dandim 1208/Sambas yang lama, Letkol Infanteri Setyo Budiono kepada Dandim 1208 yang baru Letkol Infanteri Dadang Armada di Aula Kantor Bupati Sambas, Senin (20/12/2021).


“Alhamdulilah, dipenghujung tahun 2021 ini kita harus melepas Dandim yang kita sayangi, Pak Setyo Budiono, dan menyambut kedatangan Dandim yang baru Pak Dadang Armada. Pergantian ini merupakan hal yang biasa di dunia kemiliteran dalam rangka pengembangan karir,” katanya.


“Saya berharap, Pak Dadang bisa melanjutkan sinergitas yang baik antara Pemda Sambas dan Kodim yang telah terjalin selama ini. Saya menginginkan adanya terobosan-terobosan yang dialakukan Pak Dadang selama menjabat,” imbuhnya.


Bupati Satono mengucapkan banyak terimakasih kepada Letkol Infanteri Setyo Budiono atas dedikasi dan pengabdiannya dalam membangun Kabupaten Sambas. Mulai dari pembangunan infrastruktur melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) hingga sinergitas dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19.


“Pak Setyo Budiono kurang lebih dua tahun mengabdi di Sambas. Patut kita syukuri bahwa dalam menjalankan program vaksinasi massal yang melibatkan langsung TNI-Polri akhirnya kita sudah diperingkat kelima se-Kalbar. Walaupun cakupan kita belum sampai 70 persen, kita harus tetap semangat,” katanya.


Pada akhir acara lepas sambut Komandan Kodim 1208/Sambas ditutup dengan penyerahan cinderamata oleh Bupati Satono kepada Letkol Infanteri Setyo Budiono dan Letkol Infanteri Dadang Armada.


Sumber : Humas Kab. Sambas