Komandan Lantamal XII, Brigjen (Marinir) Andi Rukman, dengan didampingi Pejabat Utama Lantamal XII, Wadan Lantamal XII, Kolonel Laut (P) Suhendro, S.A.P., M.Si (Han), Para Asisten, Dansatrol Lantamal XII, Kadis dan Kasatker jajaran Lantamal XII melaksanakan acara Coffee Morning bersama Intansi Maritim dan pengguna jasa pelayaran bertempat di VIP Room Mako Lantamal XII Pontianak, Selasa (21/12/2021).


Coffee Morning membawa tema "Bersinergi Meningkatkan Keamanan dan Keselamatan Berlayar , turut serta memutus penyebaran covid 19 menuju Indonesia tumbuh Indonesia tangguh".


Dalam sambutannya, Danlantamal XII menyampaikan ucapan selamat datang kepada Intansi Maritim dan pengguna jasa pelayaran yang hadir, dilanjutkan Paparan Asops Lantamal XII tentang tugas pokok Lantamal XII dan wilayah kerja Lantamal XII, dan Ramah Tamah.


"Acara Coffee Morning ini diharapkan dapat terus terpelihara dan mempererat silaturahmi, menjaga hubungan dialogis, komunikasi dan saling berbagi informasi terkait perkembangan situasi saat ini di wilayah kalbar khususnya Kota Pontianak", ucap Danlantamal XII.


Selain itu juga Komandan Lantamal XII menyampaikan bahwa wilayah kerja Lantamal XII sangat luas, mulai dari Temajok dibagian utara sampai dengan ketapang dan pulau Serutu dibagian selatan. Perairan Kalbar menjadi primadona bagi para pengguna jasa maritim dalam melaksanakan aktifitasnya, oleh karena itu diwilayah tersebut perlu tercipta kondisi yang aman dan kondusif sehingga perputaran perekonomian dan investasi di kalbar dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan. 


"Kami menyadari pula, bahwa kami tidak bisa bekerja sendiri dalam rangka tercapainya tugas pokok Lantamal XII oleh karena itu pada kesempatan ini pula, saya sangat berharap kepada instansi maritim dan pengguna jasa maritim sekalian untuk terus menjalin kerja sama yang baik", kata Danlantamal XII.


Mengakhiri sambutannya, Danlantamal XII berpesan bahwa jalinan silaturahmi yang erat ini diharapkan menjadi sarana untuk terus memelihara hubungan dan komunikasi yang baik dalam suasana kebersamaan dan kekeluargaan, baik dalam kegiatan yang bersifat formal dan non formal sesama instansi dan stakeholder khususnya serta pengguna jasa maritim yang berada di Pontianak.


Adapun stakeholder terkait yang hadir antara lain KSOP Pontianak, Dirpoairud Polda Kalbar, Kepala Distrik Navigasi Pontianak, Kepala Kantor SAR Pontianak, Kepala Dinas Perikanan Prov Kalbar, Kepala PSDKP Pontianak, Kepala Kantor Imigrasi Pontianak , Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan, GM PT. Pelindo II Regional 2 Pontianak, Kepala Kantor Karantina Pontianak, Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala kantor Bea Cukai.


Sedangkan pihak pengguna jasa pelayaran yang hadir antara lain Ketua HNSI Bpk. Hengki, Ketua INSA, PT. Tonico Bpk. Hendra, PT. Arwana Kapuas Bpk. Basuki, PT. Rimbah Megah Armada Bpk. Hendri, Ketua perhimpunan pasir Pontianak Bpk Akian, PT. GAS Bpk Alwi, PT. Sahabat Kapuas Bpk Akiang, Ketua Paguyupan TUKS dan TERSUS Bpk Widodo, PT. Lintas Bahari Nusantara Bpk Darwin, PT. Borneo Mandiri Bpk Pendi, PT. SIM Bpk Hasim, CV. Jaya Kota Bpk Joni, PT. Fajar Bahari Nusantara Bpk Indra, Bpk Haryanto, serta PT. Dok Asia.


Sumber : Dispen Lantamal XII, Koarmada I