Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII terus melanjutkan pelayanan dalam pemberian vaksinasi. di Balai Kesehatan Lantamal XII, Jl. Komyos Sudarso, Jeruju Kota Pontianak Kalbar, dan Desa Pasak Piang Kec.Sungai Ambawang Kab. Kubu Raya Kalbar, Selasa (21/12/2021).


Vaksinasi dikoordinir oleh Kepala Dinas Kesehatan Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pros, selaku Dansatgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII, bersama Tim Tenaga Kesehatan dari Balai Kesehatan Lantamal XII Pontianak.


Komandan Lantamal XII Pontianak, Brigjen TNI (Marinir), Andi Rukman, disela-sela kegiatannya memberikan pengarahan kepada tenaga kesehatan, agar tetap menunjukan semangat dalam memberikan pelayanan kepada warga masyarakat maritim yang ada di Wilayah Kalimantan Barat. Hal itu bertujuan untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif, serta menuntaskan Pandemi Covid, dengan tetap mengedepankan pelayanan yang optimal dan humanis, 


Hingga saat ini Satgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII, terus bersinergi dengan tenaga kesehatan dari Unsur TNI/Polri serta Forkopimda baik Kab/Kota Pontianak serta Forkopimda Provinsi, melakukan Gelar Vaksinasi dibeberapa titik pelayanan terhadap masyarakat. Vaksinasi ini terus dilaksanakan secara maksimal agar terbentuk Herd Immunity ditengah masyarakat, terutama dikalangan usia lansia serta usia pelajar, dan kedepan akan mensosialisasikan terhadap anak umur 6-11 Tahun.


Vaksinasi ini merupakan bentuk kepedulian dan keseriusan pemerintah dalam penanganan Pandemi Covid-19 saat ini. Sehingga nakes dari TNI, terutama TNI AL akan terus memberikan pelayanan vaksinasi bagi masyarakat yang belum menerima vaksin.


Kepala Dinas Kesehatan Lantamal XII menyampaikan dalam gelar vaksinasi tersebut panitia penyelenggara menyediakan 100 dosis vaksin jenis Sinovac, Astra Zeneca dan Pfizer, terhadap masyarakat yang belum menerima vaksinasi dosis pertama maupun dosis kedua.


Mari kita dukung terus Vaksinasi Covid-19, agar masyarakat sehat, karena melalui pemberian vaksin, daya tahan tubuh masyarakat akan lebih kuat dalam menangkal virus Covid-19". Tetap mendisiplinkan diri dengan mematuhi Gerakan 5 M, mengakselerasikan testing dan tracing, mengintensifkan screening peduli lindungi, agar Indonesia segera pulih dan bangkit bebas dari pandemi. Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe untuk mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. 


Sumber : Dispen Lantamal XII Koarmada I