Untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif, Babinsa Koramil 1205-12/Kayan Hulu ikut serta dalam pendampingan pelaksanaan vaksinasi covid 19 di 3 Desa yaitu, Desa Lintang Tambuk, Nanga Masau, dan Desa Tapang Menua. Vaksinasi digelar sejak 13/12/2021 kemarin oleh Puskesmas Tebidah yang diketuai Rahmad A. Md. Kep terhadap masyarakat yang belum menerima vaksin. Vaksinasi digelar selama 4 hari dengan menyisir jalur Sungai Kayan.


Praka Abdi, Babinsa Kayan Hulu menerangkan, kegiatan vaksinasi dilaksanakan sebagai upaya mendukung percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Sintang.

Selain itu kehadiran Babinsa dalam kegiatan tersebut juga merupakan bentuk tanggung jawab selaku aparat teritorial, yang mana kegiatan tersebut selain mendukung pelaksanaan pada kegiatan vaksinasi juga untuk memonitor situasi dan kondisi wilayah binaan.


"Alhamdulillah kegiatan yang berlangsung selama 4 hari berjalan aman dan lancar. Ada 3 Desa yang kita singgahi untuk pelaksanaan vaksinasi covid 19 ini. Dari 3 Desa yang dilaksanakan vaksinasi covid 19 selama 4 hari tersebut, total ada sebanyak 1.187 orang yang menerima vaksin", kata Abdy.


"Kita sangat bersyukur pelaksanaan bisa berjalan seperti apa yang direncanakan, ini semua tidak terlepas dari peran serta seluruh masyarakat dan pihak desa yang sudah membantu kita pada setiap kegiatannya, semoga dengan pelaksanaan vaksinasi covid 19 yang dilaksanakan oleh Puskesmas Tebidah ini dapat mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif," imbuhnya.


Sumber : Pendim 1205/Stg