188 ORANG CABA PRIA/WANITA DAN CATA PK GELOMBANG I TA 2022 PANDA PONTIANAK MELAJU DALAM TEST PSIKOLOGI TAHAP PERTAMA


Komandan Pangkalan Utama TNI AL XII Pontianak, Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman, selaku Ketua Panda Daerah Penerimaan Caba Pria/Wanita dan Cata PK Gelombang I Tahun 2022, didampingi  Aspers Danlantamal XII, Kolonel Laut (KH) Nur Legawa Handaka E,S.P., selaku Sekretaris Panda, dan Kepala Dinas Kesehatan Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pro, selaku Katim Kesehatan melaksanakan pendalaman hasil pemeriksaan kesehatan tahap pertama terhadap Calon Caba Pria/Wanita dan Cata PK gelombang 1 Tahun 2022, bertempat di Mako Satrol Lantamal XII Jl. Komyos Sudarso No 1 Jeruju Kota Pontianak, Minggu (16/01/2022).


Dari 164 Caba Pria yang mengikuti test pemeriksaan kesehatan tahap pertama tersebut terpilih 109 orang dinyatakan lolos untuk mengikuti test tahap berikutnya. Sementara itu Caba Wanita dari 70 orang mengikuti test, terpilih 49 orang yang dinyatakan lulus dan dapat mengikuti test tahap berikutnya. Sedangkan Cata jumlah dari 42 orang yang mengikuti test, sebanyak 30 orang dinyatakan lulus. Selanjutnya mereka yang dinyatakan lulus kesehatan tahap pertama akan melanjutkan Test Psikologi tahap pertama yang akan dilaksanakan pada Selasa (18/01) besok, di SMK 4 Jeruju, Sungai Jawi Dalam Pontianak Barat.


Pada kesempatan tersebut, Komandan Pangkalan Utama TNI AL XII Pontianak, Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman, menyampaikan kepada seluruh calon untuk tidak langsung puas dengan hasil yang dicapai, karena masih banyak tahapan yang harus  dilalui calon dalam test tingkat daerah. Oleh sebab itu tetap berusaha semaksimal mungkin dan tetap menjaga kesehatan dengan baik, karena akan banyak menguras tenaga dan pikiran dalam tahapan test selanjutnya.


Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pro, selaku Katim Kesehatan menyampaikan kepada yang belum lulus dalam test kesehatan tahap pertama tersebut agar tidak menyerah dan terus berjuang menggapai cita-cita.


"Kalau hari ini belum lulus bukan berarti sudah kiamat, masih banyak kesempatan yang akan datang, yakni penerimaan Caba dan Cata PK gelombang kedua, sehingga ada kesempatan untuk mendaftarkan diri kembali, tentunya dengan memperbaiki diri lebih baik lagi. Gunakan waktu yang ada untuk memperbaiki kesehatan sehingga boleh mencapai stakes I, sehingga kedepan bisa lebih baik", kata Kadiskes Lantamal XII.


Hadir dalam kegiatan Apel Pembagian Kelompok Test Caba Pria /Wanita dan Cata PK Gelombang I Tahun 2022, antara lain Danlantamal XII, Brigjend TNI (Mar) Andi Rukman, Aspers Danlantamal XII, Kolonel Laut (KH) Nur Legawa Handaka E, S.P., Dandenma Lantamal XII, Letkol Laut (PM) Hendry Wijaya, S.H., M.Hum., dan Kaur Jasrek Dismin Lantamal XII, Kapten Laut (KH) Salahuddin.


Sumber : Dispen Lantamal XII, Koarmada I











0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .