Ajarkan Peduli Lingkungan Sejak Dini, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bersama Murid SD Bersihkan Sekolah Di Perbatasan


Untuk membentuk generasi yang peduli lingkungan sejak dini, dua orang personel pos Lubuk tengah Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns mengajak para murid untuk membersihkan sekolah SDN 09 Lubuk Sabuk, Kec. Sekayam, Kab. Sanggau.


Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau. Kamis (27/01/2022).


Dansatgas mengatakan kegiatan karya bhakti berupa gotong royong membersihkan sekolah ini sebagai upaya Satgas Pamtas mengajarkan kepada anak-anak SD untuk selalu peduli dengan kebersihan sekolahnya karena dengan sekolah yang bersih maka akan nyaman untuk kegiatan belajar.


Disini terlihat antusias dan semangat dari anak-anak SDN 09 Lubuk Sabuk yang bahu membahu bersama personel Satgas Pamtas membersihkan sekolah mulai dari membersihkan rumput, sampah, ruangan kelas, ruangan guru sampai dengan kamar mandi/WC yang ada disekolah sehingga sekolah menjadi bersih, terang Dansatgas.


“Selain sebagai tenaga pendidik bagi anak-anak sekolah, kami juga memberikan pengajaran untuk memiliki budaya hidup sehat dengan peduli terhadap kebersihan lingkungan sekolah,” ujar Dansatgas.


Ditempat terpisah Sertu Yusuf selaku Danpos Lubuk Tengah mengungkapkan kegiatan yang dilakukan tersebut adalah upaya untuk mempererat silahturahmi antara personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns dengan anak-anak dan para guru SDN 09 serta mengajarkan untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan sekolah.


“Dengan lingkungan yang sehat dan bersih, diharapkan anak-anak akan bersemangat dan nyaman dalam belajar di sekolah,” ucap Danpos.



Sementara itu ibu Yufita selaku Kepala Sekolah SDN 09 Lubuk Sabuk mengucapkan banyak terima kasih kepada Personel Pos Lubuk Tengah Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns atas partisipasinya dan tenaga yang telah diberikan serta berkenan peduli terhadap anak sekolah dan menjaga kebersihan di lingkungan sekolah. 


“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi perkembangan pola pikir siswa-siswi kami untuk hidup bersih,” ujar Yufita.


Sumber : Pen Satgas Pamtas 643

(Media Baru TVRI Kalbar)












0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .