Antisipasi Bencana di Wilayah Kabupaten Sintang, Dandim Sintang Bersama Forkopimda Cek Kesiapan Sarpras


Dandim 1205/Sintang, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono bersama Forkopimda Kabupaten Sintang melakukan Apel Pengecekkan Kesiapan Sarpras dalam rangka antisipasi bencana tahun 2022, yang digelar di lapangan bola Makodim 1205/Sintang, Jl. Pembangunan, Kelurahan Tanjung Puri, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Senin (17/01/2022).


Bertindak sebagai Inspektur Apel, Kapolres Sintang, AKBP Ventie Bernard Musak, SIK, SH, MIK yang diikuti oleh peserta apel dari Kodim 1205/Sintang, Polres Sintang, Satpol PP Sintang, Basarnas, Manggala Agni, BPBD Sintang, Damkar beserta unsur terkait lainnya.


Dalam sambutannya Kapolres Sintang menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan apel ini adalah untuk menghadirkan seluruh elemen masyarakat pemerintah dan dunia usaha dalam menghadapi bencana dan upaya pencegahan bencana baik melalui pembangunan fisik maupun penyadaran dan kemampuan kita semua dalam menghadapi bencana.


Ia juga berpesan terutama kepada seluruh jajaran badan penanggulangan bencana daerah Kabupaten peserta, instansi terkait dengan TNI-Polri agar terus melakukan Mitigasi bencana dengan cara melakukan sosialisasi dan pemberdayaan kepada masyarakat bahwa penanganan bencana ini adalah menjadi tanggung jawab bersama semua pihak tidak hanya pemerintah saja namun tanggung jawab ini ada di semua pihak baik dan mampu juga masyarakat.


Dalam pelaksanaan apel tersebut, juga dihadiri oleh Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M.Med.Ph, Sekda Kabupaten Sintang, Dra. Yosepha Hasna, M.Si, Ketua Pengadilan Negeri Sintang, Johanis Dairo Malo, SH, MH, Kepala Satpol PP, Martin Nandung, S.Sos, M.Si dan unsur Forkopimda lainnya.


Usai pelaksanaan apel pengecekkan kesiapan sarpras, Dandim Sintang bersama Forkopimda Kabupaten Sintang melaksanakan foto bersama.


Sumber : Pendim 1205/Stg










0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .