Gebyar Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Polda Kalbar melalui Bid Dokkes Polda Kalbar menurunkan 3 Tim Vaksinasi. Rabu (12/1/2022).

Tim vaksinasi Polda Kalbar bekerjasama dengan Pemerintah Desa Dabong diikuti antusias dan tertib. Masyarakat mengantre dan mengikuti sejumlah tahapan vaksinasi, mulai dari registrasi, penyuntikan vaksin serta penyerahan sertifikat vaksin.


Lokasi Desa Dabong, Dusun Meriam Jaya cukup jauh sehingga tim vaksinator harus menggunakan kendaraan air Speed boat melalui anak sungai untuk mencapai tempat tujuan sasaran vaksinasi, yang menjadikan kendala dalam proses vaksinasi karena disesuaikan dengan pasang surut air.


Gebyar vaksinasi tersebut juga didukung Pemkab Kubu Raya dan Kadin Kubu Raya dengan tujuan untuk meningkatkan Herd Immunity dalam penanganan masa pandemi Covid-19. Gebyar vaksinasi tersebut mengangkat tema "Kubu Raya Menanjak Sehat".


Dalam Gebyar Vaksinasi tersebut, pihak panitia menyediakan sekitar 700 dosis vaksin yang disalurkan kepada masyarakat.


"Gebyar Vaksinasi yang dilaksanakan merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat untuk meningkatkan Herd Immunity sehingga masyarakat sehat dan produktif", ujar Bustami Kades Dabong.


Upaya penanganan pandemi terus digencarkan guna mencegah penularan Covid 19 dengan rutin melaksanakan Gebyar Vaksinasi dibanyak tempat di wilayah Kubu Raya dan bekerjasama dengan stakeholder dan dilakukan secara berkelanjutan.


Dengan dilaksanakannya vaksinasi diharapkan masyarakat dapat lebih pro aktif mencari informasi sehubungan dengan waktu serta lokasi vaksinasi, dampak dan bahaya virus Corona serta pentingnya menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi.


Harapan bersama semoga pandemi Covid segera berakhir, aktifitas masyarakat dapat berjalan dengan normal serta pembelajaran tatap muka untuk dunia pendidikan dapat berlangsung untuk masyarakat Kalbar yang produktif dan berdaya saing.


Sumber : Humas Polres Kubu Raya