Ibu Jante Terjatuh, Babinsa Langsung Turun Tangan


Babinsa Koramil 1205-11/Tempunak, Serda Simon dan Kopda Teguh membantu pedagang sayur yang terjatuh di depan Makoramil Tempunak, Selasa (11/1/2022).


Kejadian bermula saat kedua Babinsa hendak berangkat menuju Desa binaan masing-masing. Terlihat Ibu Jante, seorang pedagang sayur yang biasa berjualan disekitar komplek Koramil Tempunak melintas untuk berjualan sebagaimana aktivitas kesehariannya.

Tiba di penghujung Koramil kendaraan motor yang dikemudikannya untuk berjualan terpeleset akibat jalan yang licin sehabis terjadi hujan. Diketahui kondisi jalan di depan makoramil masih terdapat jalan tanah yang apabila terkena air akan mengakibatkan lumpur dan licin.


Terpeleset di jalan tersebut kendaraan beserta barang dagangan Ibu Jante berjatuhan, melihat hal tersebut terjadi di depan keduanya, Babinsa Serda Simon dan Kopda Teguh bergegas membantu Ibu Jante yang tengah terjatuh bersama barang dagangannya.


Menurut Serda Simon, ia dan rekannya tersebut juga tanpa sengaja mendapati Ibu Jante si pedagang sayur yang terjatuh di depannya, dan tindakan membantu tersebut dilakukan dengan spontanitas.


"Kami spontan saja berlari membantu, kaget melihat Ibu Jante terpeleset dengan kendaraannya," ujar Simon.


Usai membantu dan memunguti barang dagangan tersebut keduanya langsung berpamitan dan melanjutkan perjalanan untuk menuju ke desa binaannya.


"Banyak terimakasih buat om Tentara tadi bah yang bantu, udah bantu munguti sayur-sayur juga, makasih banyak lah," kata Bu Jante.


Sumber : Pendim 1205/Stg









0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .