Guna menjaga kebugaran tubuh, Anggota Kodim 1205/Sintang laksanakan jalan sehat yang di pimpin oleh Pasi Ops Kodim 1205/Sintang, Kapten Arm Iman, Jumat (07/01/2022).


Sebelum kegiatan dimulai terlebih dahulu melakukan senam peregangan dipimpin oleh Batiops yang diikuti seluruh Anggota Kodim kemudian dilanjutkan olah raga joging dengan rute star Makodim menuju Pasar Seroja, Tugu BI, Jalan Muhajidin kembali ke Makodim 1205/Sintang.


Pasi Ops Kodim 1205/Sintang, Kapten Arm Iman mengatakan, dalam menjalankan tugas sebagai Prajurit TNI, harus selalu menjaga Fisik yang prima yang merupakan syarat utama sebagai seorang Prajurit, untuk dapat mendukung tercapainya tugas pokok TNI yaitu menjaga kedaulatan NKRI.


“Kegiatan ini sebagai sarana untuk membina kesehatan dan kebugaran badan bagi seluruh anggota Kodim Sintang beserta jajaran, karena dengan adanya wabah Covid-19 ini kita jarang melaksanakan olah raga bersama, disebabkan untuk mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.


Ditambahkan, menjadi TNI itu berat, jadi setiap prajurit wajib menjaga kondisi kesehatannya, sebab di dalam tubuh yang sehat akan terdapat jiwa dan mental yang kuat, juga dengan badan yang sehat kita akan melaksanakan tugas dengan baik.


“Maka dari itu untuk menjaga kebugaran tubuh kita, maka perlu kita mengadakan program pembinaan fisik yang harus kita laksanakan setiap minggu,” pungkas Iman.


Sumber : Pendim 1205/Stg