Jaga Kondusifitas Malam Tahun Baru, Kodim Sintang Bersama Polres Sintang Gelar Patroli Bersama


Guna memastikan kondisi keamanan saat pergantian malam Tahun Baru 2022, Anggota Kodim 1205/Sintang bersama dengan Polres Sintang melaksanakan patroli di Kota Sintang, Sabtu (01/01/2022).


Beberapa tempat yang menjadi sasaran patroli adalah di Tugu BI, Simpang 5, Pasar Sungai Durian dan tempat lain yang digunakan warga Kota Sintang untuk merayakan pergantian tahun.


Pasiops Kodim 1205/Sintang, Kapten Arm Iman menjelaskan bahwa terciptanya situasi yang kondusif dalam perayaan malam tahun baru ini adalah buah dari usaha bersama dari semua elemen masyarakat, serta peran aktif dari warga Kota Sintang yang mampu membawa diri dalam perayaan pergantian tahun ini.


"Perayaan Malam Tahun Baru 2022 yang kondusif merupakan tanggung jawab dari warga masyarakat sendiri, kami dari TNI, Polri serta Instansi terkait tidak bisa sendiri, tanpa adanya partisipasi dari masyarakat itu sendiri", kata Pasiops.


"Kondusifitas wilayah tidak datang dengan sendirinya, namun dengan sinergitas dan kerja sama dari seluruh elemen masyarakat sehingga terciptalah situasi kamtibmas yang aman dan kondusif", imbuhnya.


Pasiops juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak berkerumun dan tetap mematuhi protokol kesehatan selama merayakan Tahun Baru ini, karena masih dalam situasi Pandemi Covid - 19.


Sumber : Pendim 1205/Stg












0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .