KEMENANGAN PERDANA TIM VOLI LANTAMAL XII “DARA JALA KHATULISTIWA”  


Dalam Rangka Kejuaraan Bola Voli Amin Cup se-Kalimantan Barat, yang dilaksanakan di Gedung Olah Raga Kodam XII Tanjungpura, Lantamal XII menerjunkan 3 Tim Bola Voli yaitu Tim Ksatria Jala Khatulistiwa (Putra) dan Tim Dara Jala Khatulistiwa (Putri), serta Tim Jaguar Yudha Khatulistiwa (Yonmarhanlan XII).

Dalam pertandingan perdananya Tim Voli Dara Khatulistiwa, bertanding melawan Tim Voli Cemara, dan dimenangkan dengan telak oleh Tim Voli Dara Jala Khatulistiwa dengan Skor 3 – 0. Yaitu set pertama Skor 25 : 14, dan Set Kedua 25 : 17 , serta Set Ketiga 25 : 19, Sabtu (29/01/2022).


Kedua Tim tersebut belum lama dikukuhkan oleh Komandan Lantamal XII, Brigjen TNI (Marinir) Andi Rukman, dan sebagai pembina Yanus Bola Voli yaitu Asintel Danlantamal XII Kolonel Mar Yustinus R, M.Tr. Hanla., M.Tr (Han), dan genap 9 hari dikukuhkan Tim Voli Dara Jala Khatulistiwa memperoleh kemenangan perdananya. 

Dari kemenangan yang diraih oleh Tim Dara Jala Khatulistiwa, Komandan Lantamal XII mengapresiasi dan terus memberi motivasi.


“Kita harus senantiasa bersyukur dan terus berlatih, apa yang diperoleh dalam setiap pertandingan semuanya tidak mudah, harus melalui dengan perjuangan yang keras, yaitu terus berlatih dan berlatih…semua yang ikut pertandingan merupakan orang orang pilihan, namun akan lebih baik lagi, jika mereka adalah orang orang yang terlatih", ungkap Danlantamal.


Komandan Lantamal XII mengingatkan kembali bahwa alasan dibentuknya klub bola voli ini, yaitu Lantamal XII mempunyai harapan yang besar untuk bisa Membina dan membentuk generasi generasi pemuda pemudi berbakat seluruh wilayah Kalimantan Barat untuk menjadi atlet tingkat daerah, saat ini tingkat nasional maupun internasional. 


Sementara itu Asintel Danlantamal XII Kolonel Mar Yustinus R, M.Tr. Hanla., M.Tr (Han), mewakili Komandan Lantamal XII, Brigjen TNI (Marinir) Andi Rukman, dan Pejabat Utama Lantamal XII serta seluruh Kadis dan Kasatker Lantamal XII, menyampaikan selamat atas kemenangan Tim Voli Dara Jala Khatulsiwa, semoga kedepan Tim Voli Lantamal XII semakin dikenal bukan saja di tingkat daerah tapi juga di tingkat nasional.


Sumber : Dispen Lantamal XII, Koarmada I

(Media Baru TVRI Kalbar)











0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .