Peduli Sarana Ibadah, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Warga Bangun Pagar Surau Perbatasan


Dalam mewujudkan kebersamaan dan kepedulian TNI terhadap fasilitas keagamaan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns bersama warga bahu membahu membangun pagar Surau Darul Sa'ada di Dusun Camar Bulan, Desa Temajuk, Kec. Paloh, Kab. Sambas. 


Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau, Sabtu (29/01/2022).


Dansatgas mengatakan kegiatan gotong royong membangun pagar Surau Darul Sa’ada ini dilakukan oleh 3 personel pos Camar Bulan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns dipimpin Serda Yohanes bersama warga Dusun Camar Bulan. Pagar dibuat menggunakan bahan kayu yang akan dibangun mengitari Surau.


Ia menjelaskan, selain melaksanakan tugas pokok menjaga perbatasan Satgas Pamtas juga mempunyai tugas untuk melakukan pembinaan teritorial yang tujuannya adalah untuk dapat membantu kesulitan rakyat. Salah satu wujudnya adalah dengan melakukan karya bhakti gotong royong. Kegiatan tersebut juga diakui agar memelihara hubungan baik antara Satgas dan masyarakat.


"Ini salah satu upaya kami merebut hati rakyat agar terjalin kepercayaan kepada TNI khususnya Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, kami ingin menjadi solusi bagi masyarakat. Semaksimal mungkin apa yang kami miliki akan kami berikan kepada masyarakat," ujar Dansatgas.


Danpos Camar Bulan Sertu Dedi Januardi ditempat terpisah mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns terhadap masyarakat di perbatasan, sekaligus mencerminkan kemanunggalan TNI dan rakyat.


“Kegiatan Karya Bakti ini tercipta karena adanya jalinan komunikasi yang baik antara Personel Pos Camar Bulan dengan masyarakat yang berada di daerah binaan kami,” ujar Danpos.


Salah seorang warga, Alex Kotai (45) selaku Imam Surau Darul Sa'ada mengungkapkan rasa syukurnya atas prakarsa yang dilakukan Satgas Pamtas di wilayah mereka.


"Kami mengucapkan terima kasih, serta bangga dengan apa yang sudah dilakukan TNI, untuk menunjukkan semangat gotong royong terhadap masyarakat, sangat bermanfaat bagi kami khususnya umat muslim di Dusun Camar Bulan ini, terlebih sasaran gotong royong merupakan tempat ibadah," ungkapnya.


Sumber : Pen Satgas Pamtas 643/Wns

(Media Baru TVRI Kalbar)











0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .