Pelopori Tugas Babinsa, Serda Salman Bantu Warga Kecelakaan


Serda Salman, salah satu Babinsa Koramil 1205-05/Ketungau Hulu membantu salah seorang warga yang mengalami kecelakaan tunggal terjatuh dari motor di Desa Simpang Kedang, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Sabtu (01/01/2022).


Kejadian tersebut terjadi saat Serda Salman tengah melakukan monitoring wilayahnya usai perayaan pergantian tahun tidak sengaja menemukan warga terjatuh dan terluka akibat tertimpa motor. Tanpa berfikir panjang dirinya spontan langsung membantu.


"Kebetulan saya pas lewat patroli dan monitor wilayah usai malam tahun baru, ketemu ibu Maria (32 Tahun), terjatuh dan kakinya terluka karena tertimpa motor, saya coba bantu balut kakinya yang terluka," terang Salman.


Lebih lanjut ia menambahkan, usai memberikan pertolongan pertama, korban ditumpangkan ke mobil warga untuk dilarikan ke Polindes terdekat karena luka dikakinya cukup parah dan perlu dijahit.


Di tempat terpisah Danramil 1205-05/Ketungau Hulu, Kapten Inf Kasa mengatakan bahwa sangat mengapresiasi atas apa yang dilakukan anggotanya tersebut.


"Tentunya apresiasi kita berikan kepada Serda Salman, karena telah begitu peduli terhadap warga yang mengalami permasalahan dan butuh pertolongan, semoga ini menjadi teladan yang baik bagi rekan dan masyarakat di wilayah binaannya," pungkas Danramil.


Sumber : Pendim 1205/Stg











0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .