PENGUKUHAN DAN PEMBERANGKATAN KLUB VOLI LANTAMAL XII


Untuk mengikuti Turnamen Bola Voli Kalimantan Barat ditahun 2022, Lantamal XII Pontianak belum lama ini telah membentuk klub Bola Bola Voli putra yang diberi nama "Ksatria Jala Khatulistiwa" sedangkan klub Bola Voli  Putri diberi nama "Dara Jala Khatulistiwa".

Dalam rangka pemantapan klub Bola Voli yang sudah terbentuk tersebut, Komandan Lantamal XII, Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman, didampingi Pejabat Utama Lantamal XII, Wadan Lantamal XII, Kolonel Laut (P) Suhendro, S.AP., M.Si (Han), melaksanakan Upacara Pengukuhan dan Pelepasan klub Bola Volley Putra dan Putri Lantamal XII untuk ikut berlomba dalam Turnamen Bola Voli Kalimantan Barat Tahun 2022. Upacara tersebut digelar di Mako Satuan kapal Patroli Lantamal XII Kalbar, Jl. Komyos Sudarso No 1 Jeruju Kota Pontianak, Jumat (21/01/2022).


Sebelum dilaksanakan Pengukuhan, Komandan Lantamal beserta seluruh Pejabat Utama Lantamal XII melaksanakan acara ramah tamah bersama seluruh atlet putra dan putri, di Lobby Utama Satrol Lantamal XII. Dalam kesempatan tersebut Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman berpesan kepada seluruh atlet untuk  tetap menjaga kesehatan masing-masing personel serta istirahat yang cukup. Disamping itu, lanjutnya, seluruh atlet selalu melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh dan tetap dan tidak lupa untuk menjaga kesiapan fisik.


"Atlet agar melaksanakan latihan dengan baik serta rutin guna meningkatkan kemampuan bagi masing-masing individu maupun tim. Tetap semangat dan jaga terus kekompakan, hal ini sebagai modal awal  sebelum melaksanakan pertandingan", imbau Danlantamal XII.


Saat digelarnya Upacara Pengukuhan dan Pelepasan, Danlantamal XII dalam amanatnya menyampaikan, bahwa klub Bola Voli yang dibentuk itu merupakan salah satu upaya Lantamal XII untuk menyediakan wadah bagi pemuda-pemudi wilayah Kalimantan Barat untuk kesempatan mengembangkan diri dan melatih bakat olahraga khususnya Bola Voli.  



Klub Bola Voli yang dikukuhkan tersebut adalah klub yang terdiri dari personel Lantamal XII dan pemuda-pemuda atlet Bola Voli Wilayah Kalimantan Barat. Terdiri dari 1 tim Putri dan satu tim Putra. Selain itu juga dengan dibentuknya klub Bola Voli ini, Lantamal XII mempunyai harapan yang besar untuk dapat membina dan membentuk generasi generasi pemuda pemudi berbakat seluruh wilayah Kalimantan Barat untuk menjadi atlet tingkat daerah, nasional maupun internasional. 


"Mereka kita siapkan dalam rangka event turnamen yang dalam waktu dekat dilaksanakan di Kodam XII/TPR. Selain untuk menghadapi event turnamen itu, mereka juga akan kita siapkan untuk event yang lainnya, baik ajang tingkat Kabupaten maupun tingkat Provinsi", pungkasnya.


Hadir dalam acara Pengukuhan klub Bola Voli Lantamal XII, yaitu Pejabat Utama Lantamal XII, antara lain Wadan Lantamal XII, Kolonel Laut (P) Suhendro, S.AP., M.Si.(Han), Asintel Danlantamal XII, Kolonel Marinir Yustinus R., M.Tr. Hanla., M.Tr. (Han)., Asops Danlantamal XII, Kolonel Laut (P) Baharudin., S.M., M.H., M.Tr.Hanla., Aspotmar Danlantamal XII, Kolonel Mar Agustiawarman S.H., Asrena Danlantamal XII, Letkol Laut (S) Agung Widodo., M.T.r. Hanla., Aspers Danlantamal XII, Kolonel Laut (KH) Nur Legawa Handaka W., S.P., Dantim Intel Lantamal XII, Letkol Laut (P) Suryadi Permana, S.E., M.Tr. Hanla., Kadispotmar Lantamal XII, Letkol Laut (KH) Harazi, S.Ag.,M.M., Kadisharkan Lantamal XII, Letkol Laut (T) Muh. Hamzah Sub, S.T., Dandenma Lantamal XII, Letkol Laut (PM) Hendry W., S.H., M.Hum., Danpomal Lantamal XII, Letkol Laut (PM) Musa. H. Sitorus., S.Si., M.Tr. Opsla., serta seluruh pemain Bola Voli Putra dan Putri Lantamal XII.


Sumber : Dispen Lantamal XII, Koarmada I

(Media Baru TVRI Kalbar)

















0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .