Kadiskes Lantamal XII Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pros, selaku Dansatgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII, menerjunkan kembali Tim Alfa Satgas Covid-19 Lantamal XII untuk mendukung vaksinasi Maritim yang dilaksanakan di Kantor Gubernur Kalbar, Jumat (28/01/2022).


Kadiskes Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pros, menyampaikan bahwa panitia penyelenggara dalam vaksinasi masyarakat Kalimantan Barat ini menyediakan sebanyak 200 dosis vaksin booster, namun tetap melayani untuk masyarakat yang belum menerima vaksin dosis 1 maupun dosis 2.


Keikutsertaan Tim Satgas Covid-19 Lantamal XII sehubungan dengan instruksi Komandan Lantamal XII, Brigjend TNI (Marinir), Andi Rukman, untuk terus mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kalbar. Selain itu juga guna mempercepat pertumbuhan ekonomi di Prov. Kalbar dalam mewujudkan Herd Immunity.


"Kepada Tim Vaksinator Satgas Penanggulangan Covid-19, untuk menjaga keamanan pribadi dan Tetap Disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan, memberikan pelayanan secara optimal dan humanis, serta terus bersinergi dengan instansi maritim bersama-sama menggelar serbuan vaksinasi sehingga terbentuk Herd Immunity ditengah masyarakat, dan kehidupan boleh kembali normal", ujar Danlantamal XII.


Sumber : Dispen Lantamal XII, Koarmada I

(Media Baru TVRI Kalbar)