Sinergi Percepat Program Pemerintah, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Vaksinasi Anak-anak Usia 6-11 Tahun


Guna membantu Pemerintah melaksanakan Program vaksinasi Nasional, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns bersinergi bersama Koramil, Polsek, Puskesmas dan Kecamatan Jagoi Babang melaksanakan vaksinasi serentak Covid 19 terhadap Anak Anak Usia 6 s.d 11 Tahun bertempat di SDN 06 Takek Kec.Jagoi Babang, Kab. Bengkayang.


Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau, mengatakan kegiatan ini dilakukan oleh 3 orang personel Pos Komando Utama (Kout) Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns dipimpin Serda Alka.


Dansatgas menegaskan bahwa vaksinasi anak usia 6-11 tahun merupakan langkah positif dari pemerintah dalam rangka melindungi anak dari Covid-19. Selain itu, untuk meningkatkan rasa percaya diri orang tua ketika anak akan memulai pembelajaran tatap muka di sekolah.


“Jadi yang penting kita harus dukung vaksinasi anak 6-11 tahun ini. Karena ini terutama untuk meningkatkan percaya diri orang tua untuk menyekolahkan anaknya sehingga tidak khawatir lagi karena sudah terlindungi oleh vaksin Covid-19,” tutur Dansatgas, Rabu (19/01/2022) .


Waktu terpisah Danton Kesehatan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letda Ckm Frangky mengatakan penyuntikan vaksin kepada anak usia 6-11 tahun dilakukan dengan intramuskular atau injeksi ke dalam otot tubuh di bagian lengan atas dengan dosis 0,5 mili. Vaksinasi diberikan sebanyak 2 kali dengan interval minimal 28 hari. Sebelum pelaksanaan vaksinasi harus dilakukan skrining dengan menggunakan format standar oleh petugas vaksinasi.


“Vaksinasi ini penting karena anak merupakan mata rantai dari herd immunity. Karena kalau anak-anak ini sudah divaksin, terlindungi, maka kakek neneknya, yang dekat dengan yang bersangkutan, yang usia lanjut juga lebih aman. Apalagi kalau kakek neneknya itu sudah divaksin tentu saja jauh lebih aman,” pungkas Letda Ckm Frengky


Sementara itu Kepala Puskesmas Jagoi Babang dr. Penida Astatuti mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Bapak-bapak TNI dan Polisi sehingga kegiatan vaksinasi dapat berjalan dengan baik dan lancar. vaksinasi ini sangat penting bagi anak-anak untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit covid-19.


“Harapan kami vaksinasi ini dapat dilakukan sesuai jadwal yang ada dengan jumlah penerima vaksin sesuai dengan perkiraan sehingga dapat memutus mata rantai covid-19,” ujarnya.


Sumber : Pen Satgas Pamtas 643












0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .