Komandan Pangkalan Utama TNI AL XII, Laksamana Pertama TNI. Suharto, bersama masyarakat unsur instansi Maritim melaksanakan olah raga Tenis Lapangan, bertempat di Lapangan Tenis PELTI Kartika Jl. Rahadi Usman, Kota Pontianak, Kalbar. Minggu (13/02/2022).


Kegiatan olahraga Tenis Lapangan bersama masyarakat maritim, Komandan Lantamal XII, berpasangan dengan Tim Yanus Tenis Lapangan Lantamal XII. 


Komandan Lantamal XII menyebutkan, dalam situasi seperti saat ini penting untuk menggiatkan olahraga. Sebab beberapa wilayah Indonesia terjadi peningkatan lonjakan pandemi Covid-19, khususnya varian Omicron. Salah satu upaya untuk meningkatkan daya tahan tubuh yaitu dengan giat berolahraga.


"Olahraga hendaknya merupakan gaya hidup kita dimasa pandemi saat ini. Dalam melakukan aktivitas olah raga, harus terukur, artinya kita harus mengetahui kondisi kesehatan serta batas kemampuan kita terlebih dahulu, jangan kemudian langsung dipaksakan. Berolahraga hendaknya dilakukan secara bertahap, teratur dan berkesinambungan sehingga organ tubuh khususnya jantung dapat berfungsi dengan baik," kata Danlantamal XII.


Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pros, menyampaikan bahwa situasi dan kondisi wilayah Kalbar saat ini dalam keadaan baik, tidak ada lonjakkan yang signifikan terkait Virus Covid-19 Varian Omicron, namun demikian kita tetap waspada, dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.


"Dengan melakukan olahraga secara teratur kita dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu melawan infeksi. Pasalnya, olahraga memungkinkan sel-sel kekebalan tubuh bekerja secara efektif melalui aliran darah yang berfungsi dengan baik, mengurangi stres dan peradangan, serta dapat memperkuat antibodi", pungkas Kadiskes Lantamal XII.


Dispen Lantamal XII, Koarmada I

(Media Baru TVRI Kalbar)