Desainer Pontianak Pukau Penonton Bali Fashion Parade 2022


Desainer asal Pontianak, Okazul yang juga pengurus Dekranasda Kota Pontianak memukau penonton acara puncak Bali Fashion Parade 2022 di salah satu hotel dan resort bintang lima, Rumah Luwih, Jalan Prof Dr Ida Bagus Mantra Km.19.9 Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali, Minggu (30/01/2022).


Okazul tampil dengan mengangkat perpaduan motif corak insang dan kain tenun endek Bali dengan aksesoris pada enam outfit hasil karyanya.


"Alhamdulillah, melalui brand ready to wear #bangkit, kami berhasil mengangkat corak insang dan produk teman-teman UKM khususnya pengrajin Dekranasda Kota Pontianak," kata Okazul.


Desainer bernama asli Zulkarnain ini, mengangkat tema #bangkit pada setiap hasil karyanya, yang memiliki makna dan pesan yang positif. Hal ini tak lepas dari kondisi pandemi di Indonesia. Tak kecuali di Pontianak. Semua sektor, terutama wisata ikut terdampak. 


Perekonomian menjadi lesu, permintaan barang dan jasa menurun. Bisa dibilang hampir semua lapisan masyarakat dari semua kalangan dan profesi terdampak, termasuk pengrajin di Kota Pontianak.


Ia berharap, momentum ini memicu semangat pengrajin untuk bangkit dan tidak putus asa dalam berkarya sehingga perlahan perekonomian mereka akan kembali pulih. 


"Saya bersyukur bisa membawa hasil karya mereka, berkolaborasi dalam event yang sangat bergengsi. Semoga ini bisa menjadi penyemangat, bahwa kita bisa bangkit dan maju bersama-sama," pungkasnya.


Sekadar informasi, Bali Fashion Parade 2022 merupakan sebuah event fashion show terbesar di Bali yang melibatkan puluhan designer ternama dan model profesional dari berbagai wilayah Indonesia.


Sumber : Prokopim

(Media Baru TVRI Kalbar)











0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .