Dukung Ketahanan Pangan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Panen Padi Bersama Warga Perbatasan


Guna mewujudkan ketahanan pangan di wilayah perbatasan dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns panen padi bersama warga di Dusun Lubuk Tengah, Desa Lubuk Sabuk, Kec. Sekayam, Kab. Sanggau.


Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau. Rabu (02/02/2022).


Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P menjelaskan panen padi bersama warga tersebut dilakukan oleh 4 personel pos Lubuk Tengah dipimpin oleh Danpos Sertu Yusuf. Hal tersebut adalah sebagai wujud membantu program Pemerintah dalam meningkatkan Ketahanan Pangan. Panen padi yang di Dusun Lubuk Sabuk itu merupakan hasil penanaman yang dilakukan secara tradisional beberapa bulan lalu.



Selain itu, lanjut Dansatgas, kegiatan panen padi bersama warga ini adalah sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga kehadiran Satgas dapat menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat dalam mengatasi setiap kesulitan-kesulitan rakyat yang ada disekitar pos.


“Kami mendukung Pemerintah dalam program ketahanan pangan dengan membantu warga dari mulai menanam dengan cara nugal sampai dengan panen dan mengolahnya untuk mencukupi kebutuhan pangan warga perbatasan,” ucap Dansatgas.


Saat memimpin panen tersebut, Danpos Lubuk tengah Sertu Yusuf mengatakan kegiatan yang dilakukan tersebut sebagai wujud kepedulian sargas terhadap kesulitan masyarakat dalam mengolah sawah, menanam hingga panen.


“Kami berharap dengan membantu panen secara bersama-sama ini dapat mengatasi kesulitan bagi warga, sehingga program ketahanan pangan dapat terlaksana dengan baik,” ucap Danpos.


Sementara itu, bapak Agoes Laimudin (55) selaku pemilik sawah mengucapkan banyak terimakasih kepada personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns yang telah membantu panen padi sawah yang dimilikinya. 


"Terimakasih kepada bapak TNI dari Pos yang telah membantu mulai dari nugal sampai panen padi hingga membantu merontokkan padinya, dengan adanya bapak TNI saya merasa terbantu sekali," ucapnya.


Sumber :  Pen Satgas Pamtas 643/Wns

(Media Baru TVRI Kalbar)












0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .