Tim bola voli putri Lantamal XII "DARA JALA KHATULISTIWA" kembali membuktikan kemampuannya, dengan menggunguli Klub Bola Voli Polres Kota Pontianak, dalam pertandingan persahabat sebagai wujud nyata sinergitas antara TNI Polri yang dilaksanakan di Gedung Olah Raga Kodam XII Tanjungpura. Jumat (25/2/2022) kemarin.


Pertandingan persahabatan yang dilaksanakan selama kurang lebih 2 jam dan berlangsung 5 set tersebut membawa Tim voli putri “ DARA JALA KHATULISTIWA “ unggul dari Tim bola Voli “Vopolca” Polres Kota Pontianak, dengan skor 4 – 1.


Asintel Danlantamal XII Kolonel Mar Yustinus R, M.Tr. Hanla., M.Tr (Han), sebagai Ketua Pembina Klub Dara Jala Khatulistiwa, ikut hadir menyaksikan pertandingan tersebut menyampaikan apresiasinya terhadap kemenangan yang diraih oleh TIM DJK Lantamal XII.


"Saya bangga dengan Klub Bola Voli Lantamal XII "Dara Jala Khatulistiwa" walaupun belum lama dibentuk sudah beberapa kali memenangkan pertandingan. Ini tentunya tidak instant, melainkan membutuhkan proses untuk mencapai hal tersebut. Teruslah berlatih dan berlatih, agar kedepan selalu siap mengikuti pertandingan maupun kejuaaran" ujar Asintel Lantamal XII.


"Saya juga berharap semoga kedepan dapat lahir generasi generasi pemuda pemudi berbakat di wilayah Kalimantan Barat, dan kemudian menjadi atlet tingkat daerah, tingkat nasional maupun internasional", tambahnya.


Dari kemenangan yang diraih, Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI Suharto, menyampaikan kebanggaannya terhadap Tim Voli Putri “DARA JALA KHATULISTIWA“ atas kerja keras dan usahannya dalam berlatih akhirnya membuahkan hasil yang baik. 


"Teruslah berlatih dan yang utama berlatih kekompakan, karena ini merupakan olahhraga tim, artinya kalau menang merupakan kemenangan tim bukan perorangan", kata Danlantamal XII.


Pertandingan persahabatan yang dilaksanakan selain untuk meningkatkan daya imun juga merupakan implementasi perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono untuk terus meningkatkan soliditas dan sinergitas antar unsur TNI Polri baik ditingkat pusat maupun daerah untuk Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.


Sumber : Dispen Lantamal XII, Koarmada I

(Media Baru TVRI Kalbar)