TVRI Kalbar Sasar Lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi Jalankan Visi Misi


Implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi pada era globalisasi saat ini, pihak Universitas Tanjungpura menjalin kerjasama publikasi bersama Lembaga Penyiaran Publik TVRI Kalimantan Barat. Hal tersebut dinyatakan dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Perguruan Tinggi Negeri Untan Pontianak dengan TVRI Kalbar, Selasa (8/2/2022).


Penandatangan MoU dan PKS tersebut berlangsung di gedung rektorat Untan oleh Rektor Prof. Dr. Garuda Wiko, S.H., M.Si dan Drs. Ali Qausen, M.Si Kepala Stasiun TVRI Kalbar.


Rektor Untan Prof. Dr. Garuda Wiko, S.H., M.Si pada penandatanganan MoU tersebut didampingi Agus Mirza, S.T., M.T sebagai koordinator kerjasama dan Humas Untan, pembantu rektor bidang akdemik, Dr. Ir. Radian, MS serta pembantu rektor bidang kemahasiswaan dan alumni Dr. Achmadi, M.Si.


Salah satu fokus dari pihak Untan dalam MoU tersebut adalah masalah penanganan stunting untuk mendukung program Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Barat. Selain itu program-program yang internal kampus dalam menyelenggarakan edukasi dan literasi terus ditingkatkan dalam upaya membangun sumber daya manusia Kalimantan Barat khususnya dan Indonesia pada umumnya.


"TVRI dan Untan memiliki kesamaan visi ya, jadi melalui kerjasama ini pastinya kita harapkan dapat membawa Kalimantan Barat lebih baik. Dari segi penyampaian informasi juga kita tetap berupaya agar masyarakat menerima informasi yang valid, mendidik dan tidak menimbulkan keresahan. Kita juga selalu berusaha agar Untan ini menjadi barometer lembaga pendidikan yang berkualitas, baik dari program penyelenggaraannya maupun sumber daya tanaga pendidiknya", ujar rektor Untan Prof. Dr. Garuda Wiko, S.H., M.Si.


Usai penandatangan MoU dan PKS, kedua pimpinan lembaga tersebut saling bertukar cinderamata sebagai akhir dari kegiatan tersebut.



Penulis : Darius Tarigan

(Media Baru TVRI Kalbar)











0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .