Untuk memastikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) agar tepat sasaran dan tetap melaksanakan protokol kesehatan, Babinsa Koramil 1201-01/Jongkat jajaran Kodim 1201/Mempawah Serda Tri Handoko bersama Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan. Terlebih masa pandemi Covid-19 saat ini masih belum usai. 


Penyaluran BLT Dana Desa Tahap I s/d lll TA 2022 yang berlangsung di Kantor Desa Sungai Burung, Kecamatan Segedong Kabupaten Mempawah, diberikan kepada 97 kepala keluarga (KK) warga, Kamis (10/3/2022). 


Dalam kegiatan tersebut Serda Tri Handoko mengatakan, pendampingan tersebut dilaksanakan agar bantuan tersebut tepat sasaran dan dalam pelaksanaannya berjalan dengan tertib dan lancar serta tatap melaksanakan protokol kesehatan.


“Kehadiran kami dilapangan adalah untuk mengawal bantuan tersebut agar kegiatan tersebut betul-betul dapat berjalan dengan lancar dan aman sehingga tidak ada permasalahan,” kata Serda Tri Handoko.


Sementara itu, Kapus Segedong Widiarti, A.Md.Far mengucapkan banyak terima kasih kepada aparat, yang turut membantu pelaksanaan pembagian BLT-DD di desa sehingga dapat terlaksana dengan lancar dan aman.

Ia juga menghimbau bagi warga yang menerima manfaat tidak lupa untuk selalu memperhatikan faktor kesehatan. Disamping itu juga tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari.


“Marilah kita semua berdoa semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir, perekonomian di seluruh Indonesia segera pulih kembali dan kita bisa beraktivitas seperti semula,” kata Widiarti,A.Md.Far.


Sumber : Pendim 1201/Mph

(Media Baru TVRI Kalbar)