Bupati Sambas Melepas Pawai Ta'aruf Sambut Ramadhan


Takbir tiga kali menggema dari Bupati Sambas, Satono, saat melepas peserta pawai ta'aruf menyambut bulan suci Ramadan 1443 Hijriah di Halaman Kantor Bupati Sambas, Selasa (29/3/2022).


Dalam pelepasan tersebut, Bupati Satono saat didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sambas, Yunisa Satono, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ferry Madagaskar. Selain itu, turut hadir juga jajaran Forkopimda, Kepala OPD terkait, pengurus PHBI, dan tokoh agama serta masyarakat sebagai peserta.


"Allahuakbar, Allahuakbar, Allahuakbar. Tahun ini pawai ta'aruf serentak kita lakukan di seluruh kecamatan, kalau tahun-tahun sebelumnya semua dikumpulkan di Kantor Bupati. Hari ini kita ingin kemeriahannya terasa di setiap kecamatan," katanya Bupati Satono sembari mengibarkan bendera pelepasan peserta.


Bupati Satono mengatakan, pawai ta'aruf adalah agenda rutin di Kabupaten Sambas, sebagai tanda menyambut bulan suci Ramadan. Dalam kesempatan itu dia mendoakan mudah-mudahan pandemi Covid-19 cepat berlalu sehingga tahun depan pawai ta'aruf bisa digelar lebih meriah.


"Pawai ta'aruf Ramadan tahun ini tidak terlalu ramai, kita batasi setiap desa maksimal 20 orang saja, karena masih pandemi Covid-19. Tapi semangat umat Islam menyambut Ramadan 1443 Hijriyah tetap harus dilaksanakan," katanya.


Bupati Satono mengucapkan terimakasih banyak kepada pengurus PHBI Kabupaten Sambas yang melaksanakan kegiatan pawai ta'aruf tersebut. Dia optimis, ibadah puasa masyarakat Kabupaten Sambas tahun ini berjalan lancar, diterima dengan sempurna oleh Allah SWT.


Sumber : Humas Kab. Sambas 

(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .